Dindik Pandeglang Adakan Lomba Kreativias Seni

Dindik Pandeglang Adakan Lomba Kreativias Seni

Detakserang.com - PANDEGLANG, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pandeglang, menyelenggarakan loba kreativitas seni tingkan Pendidikan Anak Usia Dini, (PAUD) se-Kabupaten Pandeglang, kegiatan tersebut dilakukan bertujua untuk meningkatkan kreativitas guru dan anak Paud itu sendiri.

Kegiatan yang dilakukan mulai dari pukul 9.00, WIB itu dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Panggung kreasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Berkah, Aula Pendopo dan Gedung PGRI Kecamatan Menes, Senin (12/5).

Tita Yunengsih, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formla dan Informal (PNFI) Dindik Kabupaten Pandeglang mengatakan, kegiatan loba kreativitas Guru dan Anak Usia Dini itu dilakukan setiap tahun sekali, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam berkerasi baik bagi guru dan ank Paud itu sendiri. Namun jumlah peserta yang ikut lomba tersebut, dirinya mengaku kurang hafal, sebab datanya ada di panitia penyelenggara.

"Untuk pesertanya sendiri itu bukan hanya anak Paud saja, melainkan juga guru-gurunya, selain untuk meningkatkan kemampuan kreativitas dan memberikan informasi terhadap Masyarakat umum, juga ada penlaian untuk kejuaraan,"ungkapnya.

Tita seraya menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu perwakilan Paud dari tiap Kecamatan, dirinya juga berharap kedepan yang mengikuti dari tiap Desa se-Kabupaten Pandeglang.

"Selain ajang pencari bakat kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisai kepada Masyarakat bagai mana pentingnya Pendidikan bagi anak usia dini,"tambahnya.

Nurhasan, Sekertaris Dindik Pandeglang mengatakan, pihaknya sangat engapresiasi dengan kegiatan tersebut, sebab meningkatkan bakat-bakat anak pada usia dini itu lebih bagus. Dirinya berharap yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya keterwakilan dari tiap Kecamatan saja, melainkan semua Paud bisa mengikuti.
"Lomba ini bukan hanya sebatas mencari juara saja, tetapi memupuk bakat yang ada pada diri anak dan guru agar mampu meningkatkan kreativitas baik seni dan budaya,"katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online