Polda Banten Gelar Asistensi Pokdarkamtibmas

Polda Banten Gelar Asistensi Pokdarkamtibmas

detakserang.com- PANDEGLANG, Polisi Daerah (Polda) Banten menggelar Asistensi Pokdarkamtibmas, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kesadaran hukum terhadap perundang-undangan serta mencegaha angka golput oleh masyarakat dikabupaten pandeglang hususnya, dan umumnya seluruh Masyarakat Indonesia. Kegiatan itu dilakukan dikantor Kecamatan Pandeglang, selasa (29/4).

Kasi Binkamling Polda Banten Kompol Didi Nurhadi Menjelaskan, acara tersebut merupakan bentuk bekerjasama atar anggota Kepolisian dengan TNI serta sejumlah tokoh masyarakat, kecamatan setempat juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta beberapa tokoh lainnya yang terdiri dari beberapa Kecamatan. kegiatan ini juga digelar selain untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum oleh masyarakat dan juga sebagai antisipasi angka golput dikalangan masyarakat.

"Pihak Kepolisian yang bekerjasama dengan aparatur TNI setempat dan juga tokoh masyarakat. Mengajak kepada warga agar menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilpres nanti, agar pelaksanaan Pilpers mendatang bisa berjalan dengan kondusif dan aman,"Jelasnya.

Ditempat yang sama Kapten Inf Darwono, Koramil Kecamatan Pandeglang mengatakan, pihaknya siap untuk membantu aparat kepolisan dalam mensukseskan Pilpres yang akan digelar pada juni nanti, oleh sebab itu dengan digelarnya acara ini bisa mengurangi angka golput dikalangan masyarakat. karena menurutnya nasib indonesia kedepan ditentukan dalam Pilpres juni mendatang.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini agar bisa mencegah resiko konflik yang terjadi dikalangan masyarakat, dalam pelaksanaan Pilpres yang akan datang," katanya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online