Diskucapil Tingkatkan Keterampilan Operator

detakserang.com - PANDEGLANG, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi operator, baik di Disdukcapil Kabupaten maupun di setiap kecamatan. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan tenaga operator mengoperasikan perangkat KTP Elektronik di tempat-tempat pelayanan Rekam KTP elektronik di kecamatan dan Kantor Disdukcapil. Kegiatan pembinaan bagi tiap operator tersebut berlangsung di Gedung MUI Kabupaten Pandeglang, Rabu (23/4).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang Entis Sutisna mengharapkan petugas operator mampu bekerja dengan baik. Sehingga mereka bisa mencapai target yang telah ditentukan.

"Ini merupakan latihan lanjutan dari kegiatan perekaman sebelumnya. Target yang akan direkam terus bertambah.

Karena sisa target wajib KTP yang harus direkam masih 80 ribu pada 2013. Bahkan, jumlah itu terus bertambah, dan ini sudah menjadi target,"ungkapnya.

Menurut Entis, penyelenggaraan kegiatan ini sebagai langkah mendongkrak tingkat keterampilan operator. Untuk itu, pihaknya harus membina mereka.

Selain kendala keperluan meninggkatkan keterampilan sumber daya manusia (SDM) – operator- dan juga karena aplikasi perekam terus berubah dan berkembang.

"Kita masih belum memenuhi harapan dari segi SDM. Begitupun kendala alam dan alat yang sebelumnya sudah digunakan sering mengalami masalah," tambahnya.

Menyikapi kondisi obyektif itu, ia menandaskan, pihanya meningkatkan kemampuan ketermapilan operator.

Kabid Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Pandeglang Ade Rohaesih mengamini. Menurutnya, pelatihan ini sebagai upaya meningkatkan keterampilan teknis para operator. Juga sebagai ajang 'sharing' para operator dengan administrator di Kabupaten Pandeglang. Bagaimana cara mereka mengatasi masalah teknis yang terjadi.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top