Halte Terminal Labuan Kumuh

Halte Terminal Labuan Kumuh

detakserang.com- PANDEGLANG, Beberapa halte di lingkungan terminal Bus Labuan-Jakarta di Desa Tarogong Kecamatan Pagelaran, terlihat kumuh karena tidak terawat. Seakan keberadaan halte tersebut sudah tidak difungsikan lagi.

Pada bagian halte tersebut sudah banyak yang rusak, baik pada atap maupun bagian bangunan. Padahal sebelumnya halte tersebut biasa digunakan para calon penumpang untuk menunggu kedatangan bus kota. Sekarang kondisi halte tidak terawat dan tidak berfungsi.

Berdasar pantauan di lapangan, Kamis (17/4), terlihat pada beberapa bagian halte banyak mengalami kerusakan. Matin, warga setempat membenarkan kondisi tersebut.

Menurutnya, kerusakan beberapa halte di sekitar terminal Bus Labuan karena sudah lama belum ada perbaikan. Selain halte tersebut banyak mengalami kerusakan, juga terlihat kumuh.

"Seakan itu sudah tidak dirawat dan juga sudah tidak digunakan lagi. Sebab sekarang setiap warga yang menunggu bus pun tidak nunggu di halte," katanya.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Labuan Suja'i pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang menjelaskan, pihaknya membenarkan beberapa halte mengalami kerusakan. Pihaknya sudah beberapa kali mengajukan perbaikan. Namun, sampai sekarang belum juga direalisasi.

"Untuk memperbaiki halte adalah kewenangan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pandeglang. Sedangkan kami sifatnya hanya mengusulkan saja," katanya.

Suja'I menambahkan, beberapa halter memang sudah lama tidak digunakan. Sebab, kondisinya rusak parah. Maka, pihaknya berharap agar segera ada perbaikan pada halte tersebut, agar bisa digunakan kembali.

Untuk saat ini, ia menambahkan, memang halte itu tidak digunakan. Kondisinya sudah pada rusak. Kendati demikian, pihaknya sudah berupaya mengajukan untuk perbaikan ke DPU Pandeglang.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online