Tiga Ruang Kelas SDN Purwaraja 1 Rusak Berat

detakserang.com - PANDEGLANG, Tiga ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Purwaraja 1 yakni kelas A, B, dan C di Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, mengalami kerusakan yang sangat parah. Kondisi kerusakan tersebut sudah lama. Namun, belum ada perbaikan. Sehingga tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Iin Roinahdi, Kepala Sekolah Dasar Negri (SDN) Purwaraja 1 mengatakan, kerusakan tiga ruang kelas ini sudah lama belum ada perbaikan dan juga sudah lama tidak digunakan. Sehingga untuk KBM siswa kelas tiga A, B, dan C dialihkan ke waktu siang. Sebab, ruang kelas yang ada saat ini tidak cukup. Pihaknya juga berharap kepada pemerintah atau Dinas terkait agar memperbaiki kerusakan ruang kelas tersebut.

"Tiga ruang kelas ini sudah lama tidak digunakan. Sebab, kerusakannya sudah sangat parah. Maka, saya berharap agar segera ada perbaikan supaya kegiatan belajar siswa tidak terhambat,"ungkapnya saat ditemui di kantornya, Selasa (15/4).

Iin menambahkan, kerusakan yang dialami itu sudah beberapa kali diajukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang. Tapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan.

"Untuk jumlah siswa keseluruhan di sekolah ini ada 503 orang. Jadi ruang kelas yang ada sekarang itu tidak cukup. Sehingga harus ada yang jadwal belajarnya siang," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Dadang. Guru SDN Purwaraja 1 ini pun berharap agar tiga ruang kelas yang rusak parah tersebut bisa segera diperbaiki. Kalau dibiarkan terus, kegiatan belajar siswa terhambat.

"Saya sangat mengharapkan tiga ruang kelas yang rusak itu bisa segera diperbaiki agar kegiatan belajar siswa bisa lebih efektif," pungkasnya.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top