Masuk Masa Tenang Panwas Saketi Tertibkan Alat Peraga Kampanye

detakserang.com - PANDEGLANG, Memasuki masa tenang Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Saketi dan Panwaslu Kecamatan Cisata bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), yang didampingi oleh masing-masing Camat yaitu Camat Saketi dan Cisata, melakukan penertiban alat peraga kampanye Calon Legislatif dan partai politik, hal tersebut merupakan sudah menjadi aturan dan ketentuan dengan tujuan agar saat mendekati pelaksanan pemilihan bisa terlihat nyaman.

Edih Rohaedih, Camat Saketi mengatakan, adanya pengawalan langsung dalam penertiban alat peraga kampanye yang dilakukan oleh camat, merupakan bagian dari langkah pemerintah dalam membantu penyelengaran pemilu 2014.

" Saya sangat berharap para pendukung simpatian dan pengurus partai politik juga agar bisa faham dan mengerti, karena ini sudah memasuki masa tenang dalam penyelengaran pemilu. Sehingga, antribut-atribut partai dan Caleg yang terpampang terbuka harus ditertibkan," katanya, saat ditemui dilokasi penertiban diwilayah Kecamatan Saketi, Minggu (6/4).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Camat Cisata Adhariadi, pihaknya juga berharap para pendukung dan simpatisan atau pengurus partai bisa lebih faham dalam aturan pemilu. Karena tujuanya sendiri adalah untuk menciptakan pemilu yang tertib dan aman.

"Kami berharap para tim sukses caleg, partai dan pendukungnya bahkan bisa membantu penertiban atribut bersama-sama petugas agar semua berjalan lancar," katanya.

Terpisah Toton, Ketua Panwas Kabupaten mengatakan, memang saat ini sudah memasuki masa tenang dalam jadwal penyelengaran pemilu, mulai dari tanggal 6-8April 2014 nanti.

"Penertiban dilakukan secar tidak serempak oleh setiap kecamatan, tetapi pada H- 1 atau satu hari sebelum pencoblosan harus semuanya bersih untuk alat atribut kampanye, namun kami juga akan terus pantau sampai lancar aman dan sukses," pungkasnya.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top