Print this page

11768 Siswa SLTA Pandeglang Ikuti UN

11768 Siswa SLTA Pandeglang Ikuti UN

detakserang.com- PANDEGLANG, Sebanyak 11768 siswa sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) Kabupaten Pandeglang akan mengikuti ujian nasional (UN), Senin- Rabu (14-16/4), di sekolah masing-masing. Mereka terdiri atas SLTA swasta dan negeri.

Para siswa itu berasal dari Madrasah Aliah (MA) 3156 orang, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4996 orang, dan (SMA 3616 orang. Jadwal pertama ujian adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Sekertaris Dinas Pendidikan, Kabupaten Pandeglang Nurhasan menjelaskan, jumlah keseluruhan ruangan yang digunakan UN sekitar 698 unit. Pihaknya mengaku sudah sudah mempersiapkan segala sesuatunya, baik secara teknis maupun administrasi. Sedikitnya tiga dan satu Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yang menangungi kebutuhan soal untuk Madrasah Aliah (MA). Selain itu, ujian ini melibatkan tim pengawas asal perguruan tinggi. Kalau tahun lalu melibatkan pemantau, sekarang tim pengawas.

Di tempat terpisah Kepala SMAN 4 Pandeglang Salwa mengatakan, pihaknya mengimbau para peserta UN agar meningkatkan belajar sejak jauh-jauh hari. Bahkan, pihaknya meminta para siswa menjaga kondisi tubuh agar tidak jatuh sakit ketika menghadapi UN.

Ia menjelaskan, 277 siswa SMA 4 ikut UN. Mereka tersebar di 15 ruangan.

Menyinggung masalah naskah soal, ia menambahkan, pihaknya mengambil dari rayon. Namun kebetulan SMAN 4 merupakan rayon dua.

Dengan demikian, ia mengatakan, pihaknya menjamin tidak bocoran soal. Karena pengambilan naskah soal UN mendapat kawalan aparat kepolisian setempat.