Yayasan Sasmita Jaya Universitas Pamulang Menyelenggarakan Audisi Pemilihan MC

Yayasan Sasmita Jaya Universitas Pamulang Menyelenggarakan Audisi Pemilihan MC

detaktangsel.comPAMULANG - Yayasan Sasmita Jaya Universitas Pamulang menyelenggarakan audisi pemilihan MC di Auditorium Universitas Pamulang (UNPAM) dalam rangka kaderisasi bakat mahasiswa di bidang public speaking. Kamis (18/12).

Dalam audisi tersebut Eka Margianti Sagimin, SS, M.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, audisi MC ini berawal dari inisiatif Kepala Yayasan Sasmita Jaya ingin memiliki pembawa acara (MC) yang mampu selalu mengisi di setiap acara yang ada di lingkungan Universitas Pamulang khususnya dalam acara wisuda yang dilaksanakan per tiga bulan dan mahasiswa dapat menjadi MC profesional membawa nama baik UNPAM kedepannya

"Sebenarnya kegiatan ini berawal dari inisiatif bapak Darsono yang ingin di setiap acara sudah punya MC tetap terutama dalam acara wisuda per 3 bulan"ujarnya yang sering disebut Miss Eka

Miss Eka pun menambahkan, berangkat dari hal itu pihak Rektorat UNPAM mengadakan audisi pencarian MC dengan kriteria penilaian mampu menguasai artikulasi bahasa, intonasi suara, serta ketetapan dan kelancaran bahasa. Pihak rektorat barharap mahasiswa dapat menjadi MC profesional yang dapat membawa nama UNPAM kelak.

Dalam kesempatan itu Kegiatan tersebut dilakukan dua tahap yang diikuti oleh 302 peserta dari berbagai mahasiswa fakultas Universitas Pamulang pada hari Senin (15/12) dan Kamis (18/12).

Miss Eka memaparkan dari 302 peserta disaring menjadi 52 peserta lalu di buat 13 grup yang terdiri dari 4 orang dan akan dipilih pemenang terbaik dari individu dan kelompok dan juri yang menilai adalah Drs. Sugeng Hidayat, M.Si, Dr. Umi Rusilawati, MM, Djasminar Anwar, BA. Pg. Dipl, MA dan Eka Margianti Sagimin, SS, M.Pd.

"Perserta yang terdiri dari 302 akan disaring menjadi 52 dan akan dibuat 13 grup per 4 orang. Lalu dipilih pemenang dari individu dan kelompok"katanya

"Juri yang menilai adalah adalah Drs. Sugeng Hidayat, M.Si, Dr. Umi Rusilawati, MM, Djasminar Anwar, BA. Pg. Dipl, MA dan saya sendiri"tambahnya.

Salah seorang pemenang audisi Robiatul Adawiyah Fakultas Sastra Inggris mengungkapkan, kegiatan tersebut memberikan peluang bagi siapa saja yang memiliki bakat terutama yang sudah ataupun belum pernah menjadi MC. Robiatul pun berharap semoga dapat memperdalam ilmu dan mengembangkan bakatnya.

"Kegiatan ini cukup menantang buat saya dan siapapun yang berbakat mempunyai peluang besar untuk mengembangkan bakatnya. Meski yang pernah jadi MC maupun belum"ungkapnya

"Harapan saya pribadi, mudah-mudahan saya bisa memperdalam ilmunya dan mengerti tekniknya dan ingin sekali sampai pada acara tingkat nasional maupun internasional"tambahnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online