Ketua Dekopindo Minta Pemkot Tangsel Beri Perhatian Khusus Pada Koperasi

Ketua Dekopinda Kota Tangsel, Dudung E Diredja Ketua Dekopinda Kota Tangsel, Dudung E Diredja

detaktangsel.com PAMULANG - Menghadapi pasar bebas seperti MEA (masyarakat Ekonomi ASEAN), Ketua Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel agar memperhatikan kegiatan koperasi setempat.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar oleh Koperasi UMKM Mandiri (KUM) di Kantor Kelurahan Ciater, Serpong, Tangsel, Kamis (28/01/2016).

"Kami menghimbau kepada Ibu Walikota, Airin Rahmi Diany agar tidak melulu fokus kepada pembangunan, tetapi juga mau menengok kesejahteraan masyarakat melaui ekonomi kerakyatan berupa koperasi. Alokasi anggaran Tangsel untuk koperasi hanya 2,6% saja. Ini yang seharusnya ditingkatkan," ujar Dudung E Diredja.

Apalagi dalam tahun ini, Tangsel juga akan menjadi tuan rumah Word Technopolis Association (WTA). Sudah menjadi peran Pemkot dapat membantu persaingan produk-produk ekonomi berbasis kerakyatan seperti dapat berkontribusi memasarkannya.

Disisi lain, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangsel yang juga hadir dalam acara RAT KUM mengatakan, Pemkot akan selalu mendorong koperasi untuk lebih baik. Malahan, Pemkot Tangsel dihimbau oleh Pemerintah Pusat untuk dapat memasarkan produk koperasi.

"Dinas Koperasi Tangsel baru saja menerima tawaran kerjasama dari Kementerian KOMINFO. Tawarannya, KOMINFO akan membantu UMKM di Tangsel untuk memasarkan produknya secara online. Selain itu, KOMINFO juga menyarankan agar kita bermitra dengan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Tangsel dan perusahaan besar," ujar Warman Syanudin, Kadis Dinkop dan UKM Kota Tangsel.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online