Karang Taruna Villa Dago Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan

Detaktangsel.com - Pamulang, Generasi muda merupakan Masa depan Bangsa Indonesia. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa maupun yang telah menyelesaikan pendidikannya adalah aset yang sangat penting untuk dapat diandalkan bagi Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.

Dampak negatif gelombang keterbukaan informasi, berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean dan efek negatif dari Narkoba serta pergaulan bebas akan menimbulakan permasalahan, hambatan, rintangan dan bahkan ancaman yang akan dihadapi. Dengan masalah-masalah yang sudah ada maupun yang akan datang, penting bagi rakyat Indonesia, terutama kaum pemuda dan mahasiswa untuk membiasakan diri dalam meningkatkan dan memperbaiki produktifitas kita sebagai Bangsa Indonesia

Salah satu kegiatan positif yang dilakukan pada lingkungan Vila Dago Pamulang Tangerang Selatan adalah Latihan Dasar Kepemimpinan bagi pemuda dan pemudi karang taruna dari 5 RW. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 23 s/d 24 Juli 2016 bertempat di lapangan olah raga Perguruan Islam Al Zahra Vila Dago Pamulang.

LDK karang taruna se Vila Dago ketua profile"Alhamdulillah, Kegiatan ini di ikuti sebanyak 70 Peserta para pemuda dan pemudi dari 5 karang taruna dari 5 RW yang ada di lingkungan Vila Dago Kelurahan Benda Baru Pamulang Tangerang Selatan. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar para remaja di lingkungan vila dago khususnya dan tangsel pada umumnya dapat kumpul mengeluarkan potensi positif dan memiliki bekal jiwa kepemimpinan serta tanggung jawab pada lingkungannya." Ujar Fadilamadandi Ritonga Selaku ketua panitia dari Karang Taruna RW 22 kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan.

" Pengurus Karang Taruna RW 20, 21, 22, 23 dan 24 secara resmi telah di lantik oleh Pak Lurah Benda Baru, Jadi secara resmi mereka memiliki SK dan akan kami daftarkan ke Dinas KesBangPol dan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan. Dari Karang Taruna tersebut mereka punya ide bagaimana menyatukan dalamLDK karang taruna se Vila Dago rw satu ilmu yang sama dan dapat menciptakan kader. Ide dan panitia pelaksana dari mereka dan kami para pengurus RW yang dianggap sebagai pembina, hanya memberikan fasilitas dan supervisi serta pengawalan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik " tungkas Subekti Ketua RW 24 dan Ridwansyah Ketua RW 22

" Hal-hal positif yang kita coba bangun dengan teman-teman di lingkungan Forum RW Se Vila Dago, ternyata di lihat oleh anak anak karang taruna kita dan mereka menyampaikan kekita ingin menyatukan karang taruna se Vila DAgo nih Om.., Ide yang baik tersebut kita dan orang tua coba dorong untuk dapat bergerak sehingga terwujud kegitan ini." di tambahkan oleh Kresna Ketua RW 23.

Harapan kedepan dengan kegiatan ini adalah minimal mereka dapat menjadi pemimpin bagi diri mereka sendiri dan terhindar dari pergaulan negatif.

LDK karang taruna se Vila Dago 4

LDK karang taruna se Vila Dago 6

LDK karang taruna se Vila Dago 7

LDK karang taruna se Vila Dago 8

LDK karang taruna se Vila Dago 9

LDK karang taruna se Vila Dago 10

LDK karang taruna se Vila Dago 32

LDK karang taruna se Vila Dago 33

LDK karang taruna se Vila Dago 34

LDK karang taruna se Vila Dago 35

LDK karang taruna se Vila Dago 36

LDK karang taruna se Vila Dago 39

LDK karang taruna se Vila Dago 40

LDK karang taruna se Vila Dago 41

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online