Lagi, Operasi Yustisi Jaring Pengguna Narkoba

Lagi, Operasi Yustisi Jaring Pengguna Narkoba

detaktangsel.com PAMULANG--Peredaran narkotika saat ini semakin semakin memprihatinkan. Sasaran dari penyalahgunaan narkoba tak pandang bulu. Siapa saja dan dimana saja, jika tak kuat-kuat iman nakal tertarik mencicipi narkotika.

Seperti yang di alami seorang pemuda berinisial A yang belakangan berstatus sebagai mahasiswa disalah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Tangerang Selatan (Tangsel) bersama rekannya, TAS yang bekerja di perusahaan swasta ini. Keduanya, terpaksa berurusan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel lantaran positif nyabu.

Ya, A dan TAS di bawa ke kantor BNN Tangsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut lantaran pada saat operasi Yustisi Kependudukan yang di komandoi Disdukcapil Tangsel, keduanya dinyatakan positif narkoba.

Kepala Seksi Pemberantasan pada BNN Kota Tangsel, AKP Sidabutar menjelaskan, A dan TAS saat itu sedang tengah mengendarai sepeda motor. Namun, garak-gerik keduanya mengundang perhatian petugas BNN lainnya.

"Pada saat dilakukan pemeriksaan KTP, petugas mencurigai jika keduanya menggunakan narkoba," ungkap Sidabutar.

Kemudian, lanjut Sidabutar, keduanya lalu di arahkan ke posko yang berada di lokasi operasi Yustisi untuk dilakukan tes urine.

"hasil tes positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja. Kita bawa ke kantor untuk penyelidikan lebih lanjut," tutur Sidabutar.

Sementara itu Kepala Bidang Kependudukan pada Disdukcapil Tangsel, Heru Sudarmanto menjelaskan, Operasi Yustisi Kependudukan yang digelar kali ini merupakan operasi yang ketiga sepanjang tahun 2016.

"Operasi Ini yang ketiga kalinya. Dan Ini akan terus kita gelar," kata Heru.

Di akui Heru, operasi Yustisi kependudukan yang diadakan secara gabungan dari beberapa instansi ini, jumlah warga yang mengikuti sidang Tipiring (Tindak Pidana Ringan) mulai mengalami penurunan.

Diketahui, berdasarkan data yang ada jumlah warga yang terjaring sebanyak 3245 orang. Dari jumlah tersebut, 81 orang terpaksa harus mengikuti sidang Tipiring.

"Penurunan angka tersbeut menandakan bahwa efektivitas operasi ini membuat masyarakat mulai terbiasa membawa kartu identitas," kata Heru dilokasi operasi Yustisi yang di pusatkan di depan pusat perbelanjaan Pamulang Square tersebut.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online