EDUKASI SOSIAL/SHODAQOH

EDUKASI SOSIAL/SHODAQOH

detaktangsel.com PAMULANG - Pelaksanaan puasa Ramadhan mengandung banyak maksud dan tujuan. Setidaknya, bagi orang-orang yang beriman, puasa ramadhan adalah bentuk kecintaaannya kepada Sang Kholik, sebagai upaya menyucikan diri dari segala salah dan dosa, berlatih diri menjadi orang yang peduli, juga berharap ridhoNya sebagai hamba yang bertaqwa.

Bentuk keimanan kepada Sang Khalik (Allah SWT) dan kepedulian kepada sesama tersebut pada akhirnya diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik selama bulan suci Ramadhan bahkan menjadi model dalam kehidupan sehari-hari, pasca Ramadhan berakhir.

Dalam momentum Ramadhan 1437 Hijriyah kali ini, Majelis Raatib Alhaddad Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang kembali kembali mengajak semua pihak, khususnya kaum muslimin dan muslimat di Kota Tangerang Selatan untuk secara bersama-sama mewujudkan kepedulian sosial pada sesama.

Pimpinan Majelis Raatib Alhaddad Kel Bambu Apus Pamulang ustadz Ahad Firdaus Haqi mengungkapkan, di bulan suci Ramadhan tahun ini, Majelis yang dipimpinnya siap menerima dan menyalurkan zakat, infak, dan shodaqoh dari seluruh kaum muslimin dan muslimat, untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak, khususnya bagi Fakir-miskin, Yatim-piatu, dan para Janda.

Dijelaskan ustadz Firdaus, untuk memudahkan penerimaan zakat, infak, dan shodaqoh tersebut, pihaknya mempersiapkan rekening bank BCA nomor 0671786156 atas nama Ahmad Firdaus.

"Seluruh sumbangan tersebut akan disalurkan langsung pada H-2 lebaran secara door to door. Kami akan bagikan langsung, keliling dari rumah ke rumah," papar ustadz Firdaus Haqi.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online