DPPKAD Kejar Target Rp 170 Miliar

DPPKAD Kejar Target Rp 170 Miliar

detaktangsel.com - PAMULANG, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan (DPPKAD Tangsel) bekerja ekstrakeras untuk memenuhi target penerimaan pajak sebesar Rp170 miliar pada 2014. Untuk penuhi tersebut, instansi pemerintah daerah ini siap berjibaku. Di antaranya mengawal dan mengevaluasi hasil pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terhitung Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB) 2014.

Kepala Seksi PBB Bidang PBB dan BPHTB DPPKAD Kota Tangsel Cahyadi, kemarin, pihaknya melakukan pengawalan lembaran SPPT-PBB hingga ke tangan Wajib (WP) di tingkat RT/RW. Tujuannya mengejar target PBB sebesar Rp170 miliar.

Menyusul langkah DPPKAD menyampaikan berkas SPPT-PBB ke kelurahan, beberapa waktu lalu, ia menegaskan, petugas PBB di kelurahan dapat meneruskan ke RT/RW masing-masing.

Ia menjelaskan, penyampaian SPPT PBB ke masyarakat sudah mencapai 68 persen dari jumlah wajib pajak sebanyak 386 ribu. Sedangkan hingga 20 Agustus pendapatan dari PBB di Tangsel baru mencapai Rp 105 miliar.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang PBB dan BPHTB Kota Tangsel Indri Sari Yuniandri mengatakan, alternatif untuk memudahkan masyarakat membayar PBB sebelum jatuh tempo bisa dilakukan melalui Bank Jawa Barat (BJB). Karena jaringan ATM BJB se-Indonesia. Bahkan, bisa melalui payment point di kelurahan dan melalui transfer dari bank lain ke bank BJB melalui rekening khusus pajak daerah.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online