APBD-P 2014 Tangsel Ditiadakan

APBD-P 2014 Tangsel Ditiadakan

detaktangsel.com - PAMULANG, Lambatnya penyerapan APBD 2014, berimbas dengan ditiadakan APBD-P 2014 Tangsel, hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Dudung E Dierja .

Dudung memastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2014 tidak memungkinkan untuk di bahas.

Pasalnya, sisa waktu sebelum masuk APBD Murni 2015 hanya beberapa bulan lagi. Dengan waktu itu dianggap tidak cukup membahas APBD perubahan karena akan menggunakan waktu yang lama. Apalagi alat kelengkapan dewan baru belum langsung terbentuk.

"Untuk menggodok anggaran perubahan 2014 sepertinya sulit dilakukan. Apalagi kondisi alat kelengkapan dewan belum terbentuk. Makanya kita ajukan pembahasan APBD Murni 2015, karena dalam aturan kalau tidak ada APBD-P maka kegiatan yang semulanya dalam APBD-P dimasukkan saja kedalam APBD-Murni," ujar Dudung.

Pihaknya yakin, hingga akhir tahun 2014 mendatang, Pemkot Tangsel masih akan tetap menggunakan anggaran 2014 sesuai dengan perencanaan kerja setiap SKPD masing masing.
Apalagi kata Dudung, sampai saat ini realisasi penyerapan anggaran di tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) baru sekitar 40 persen.

"Tidak ada penambahan kegiatan fisik. Apalagi penyerapan anggaran baru sekitar 40 persen,"katanya.
Dudung mengatakan, pembahasan APBD-P memang bukan menjadi sebuah keharusan bagi daerah. Hanya saja, diperlukan ada supaya penggunaan anggaran program itu lebih efisiensi.

"Tidak pakai APBD Perubahan pun tidak apa-apa, karena APBD-P itukan tidak wajib dilakukan setiap tahun. Tapi, kalau sisa waktu ini dimanfaatkan dengan baik, saya kira bisa maksimal," ungkapnya.
Untuk itu, Dudung mengharapkan setiap SKPD untuk benar-benar memaksimalkan kegiatan yang sudah dianggarkan pada tahun ini.

"Untuk itu kita minta setiap SKPD memaksimalkan realisasi penyerapan anggaran masing-masing," jelasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online