Resmi di Launching, Koperasi Bandoel Selatan Mandiri Siap Majukan Pelaku UKM

 Launching Koperasi Bandoel Selatan Mandiri di Pamulang. Launching Koperasi Bandoel Selatan Mandiri di Pamulang.

detaktangsel.com PAMULANG--Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di wilayah Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang bernaung dalam koperasi Bandoel Selatan Mandiri, kini bisa bernapas lega.

Sebab, Koperasi Bandoel Selatan Mandiri yang saat ini beranggotakan lebih dari 40 orang itu, baru saja di launching. Dengan begitu, para pelaku UKM di wilayah Pamulang dan sekitarnya ini, dapat memasarkan berbagai produk kulinernya di pasar-pasar yang ada di Tangsel.

Launching Koperasi Bandoel Selatan Mandiri itu sendiri, di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Bidang Kelembagaan, Pemberdayaan dan Penilaian Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Nurhayati.

Ketua dewan pengawas Koperasi Bandoel Selatan Mandiri, Abdul Rahman
mengatakan bahwa Koperasi Bandoel Selatan Mandiri merupakan buah pikiran dari para pelaku UKM di Kota Tangsel terutama di wilayah Pamulang.

"Mereka (pelaku UKM) sejak lama menginginkan adanya koperasi yang dapat menaungi pedagang kecil di sini. Dari situlah, koperasi ini di bentuk," katanya usai launching Koperasi Bandoel Selatan Mandiri di perumahan Vila Pamulang Mas, Bambu Apus, Pamulang, Minggu (18/8/2019).

Pria yang akrab di sapa Arnovi ini menerangkan bahwa keberadaan Koperasi Bandoel Selatan Mandiri, tetap pada prinsip awal yakni untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Terutama kepada para anggota koperasi.

"Tanpa mengurangi unsur profesionalitas anggota koperasi, kami di sini bergerak untuk sosial kemasyarakatan," ungkap pria yang terpilih kembali sebagai Caleg DPRD Kota Tangsel untuk priode 2019-2024 tersebut.

Arnovi jelaskan, Koperasi Bandoel Selatan Mandiri yang di dalamnya sebagian besar terdiri dari pengusaha kuliner nusantara ini, sudah terdaftar di Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel.

"Alhamdullilah, sudah terdaftar. Intinya kami ingin memajukan UKM Tangsel terutama di Pamulang," ujarnya.

Kepala Bidang Kelembagaan, Pemberdayaan dan Penilaian Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Nurhayati menekankan agar anggota Koperasi Bandoel Selatan Mandiri konsisten menjalankan usahanya.

"Kita sudah instruksikan kepada pengelola koperasinya agar komitmen anggotanya di bangun. Karena ini salah satu cara untuk menguatkan koperasi kedepannya," singkat Nurhayati.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top