Pamulang Beri Bantuan 242 Juta Lebih Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Pamulang Beri Bantuan 242 Juta Lebih Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

detaktangsel.com PAMULANG--Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelontorkan uang Rp,242,795,000 untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir pantai Pandeglang dan Serang, beberapa waktu lalu.

Camat Pamulang, Deden Juardi mengatakan, bantuan berupa uang maupun makanan untuk korban tsunami Selat Sunda tersebut, berasal dari warga yang dikoordinir oleh lurah dan ketua RT/RW yang ada di Kecamatan Pamulang.

"Alhamdulillah, hari ini sudah terkumpul Rp,242,795,000 dan sudah kita serahkan untuk membantu saudara kita yang jadi korban tsunami selat sunda," katanya di Pamulang, Rabu (2/1/2019).

Penyerahan bantuan yang disaksikan Lurah, Sekretaris Kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Pamulang itu, diterima langsung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel.

Deden juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lurah dan masyarakat Pamulang yang telah peduli dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda.

"Ini bantuan tahap pertama yang kita serahkan kepada Dinsos Tangsel, sebab masih ada kelurahan yang akan menyusul karena saat ini belum seluruhnya terhimpun bantuannya," ungkap Deden.

Selain bantuan yang dikoordinir oleh kecamatan dan kelurahan, Deden jelaskan, ada juga bantuan warga yang diserahkan secara langsung melalui organisasi serta komunitas ke posko-posko bencana yang ada di Kecamatan Pamulang maupun secara langsung ke lokasi-lokasi bencana tsunami Selat Sunda yang ada di Pandeglang dan Serang.

"Senin lalu, bantuan warga dalam bentuk sembako dan uang tunai, sudah diserahkan ke posko atau ada juga secara langsung ke lokasi bencana di Pandeglang. Mudah-mudahan ini bermanfaat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana selat sunda," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online