Network

Isra Mi'raj, Ajang Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

detaktangsel.com PAMULANG--Peringatan Isra Mi'raj merupakan momen penting untuk membangun Ukhuwah Islamiyah antar sesama umat. Karena, dengan membangun Ukhuwah Islamiyah tersebut, hubungan yang dijalin antar umat akan menciptakan ketentraman dilingkungan masyarakat.

Demikian diungkapkan Saprudin, salah seorang pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alhidayah, Kampung Parakan, Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) usai menggelar haul dan peringatan Isra Miraj menyambut bulan Ramadhan di Masjid yang berada tak jauh dari rumahnya itu.

Menurut Saprudin, peringatan Isra Mi'raj yang diadakan DKM Masjid Alhidayah tahun ini, agak berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pada perayaan hari besar Islam kali ini, pihaknya juga mengadakan haul ke 59 tahun Almarhum H Abdul Razak, mantan lurah Pondok Benda, periode 1932-1959 silam.

"Jadi ini menyambut ramadhan, di mulai dengan haul almarhum kakek kami hingga peringatan isra mi'raj," kata Saprudin, kemarin.

Anggota Komisi l DPRD Kota Tangsel ini berharap dengan penyelenggaraan haul dan Isra Mi'raj tersebut, masyarakat agar lebih meningkatkan silaturahmi kepada sesama sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW yang memerintahkan agar umat muslim selalu menjaga nilai-nilai persaudaraan.

"Intinya kita harus tetap menjaga silaturahmi. Karena itukan perintah nabi. Karena dengan menjaga silaturahmi ini, Insya Allah kita bisa rukun dan damai," ungkapnya.

Dengan penyelenggaraan haul dan peringatan Isra Mi'raj dalam rangka menyambut Ramadhan tersebut, ia pun mengimbau agar jamaah yang menghadiri kegiatan keagamaan ini akan semakin bertambah rasa keimanannya terhadap sang pencipta.

"Insya Allah yah, kita sih berharap jamaah yang mengikuti kegiatan ini semakin takwa. Apalagi menjelang ramadhan tahun ini," tandasnya.

Sementara Ustadz Sholeh Mahmoed atau yang populer di panggil Ustadz Solmed dalam tausiahnya pada peringatan haul dan Isra Mi'raj di Masjid Alhidayah tersebut mengemukakan agar umat Islam supaya lebih meningkatkan iman dan keislaman sesuai yang dilakukan nabi dalam peristiwa Isra Mi'raj tersebut.

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
28°C (28°C 24°C)

Go to top