30 Kader Internal Daftar Bacaleg, PKB Tangsel Mulai Bidik Tokoh Eksternal

30 Kader Internal Daftar Bacaleg 30 Kader Internal Daftar Bacaleg

Detaktangsel.com PAMULANG--Sebanyak 30 orang kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kota Tangsel pada kontestasi Pemilu 2019 yang akan datang.

Sebelum ditetapkan sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, ke 30 Bacaleg internal PKB itu harus menunggu hingga mencapai kuota 50 orang sesuai ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lantaran belum memenuhi kuota tersebut, PKB pun masih membuka pintu selebar-lebarnya untuk tokoh eksternal PKB yang ingin mendaftar sebagai Bacaleg asal PKB Kota Tangsel.

"Sekarang baru ada 30 nama, sementara untuk didaftarkan ke KPU sebagai DCS itu harus 50 orang, jadi kami masih terus mengajak tokoh eksternal utnuk bergabung bersama PKB pada Pemilu 2019 nanti” kata Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi, di Pamulang, Rabu (21/2/2018).

Tarmizi jelaskan, pendaftaran Bacaleg PKB Kota Tangsel yang ditutup akhir Februari ini, akan ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh para Bacaleg sebelum ditetapkan sebagai Caleg oleh para tim dari internal partai. Salah satu tahapan yang harus dilalui dalam rekrutmen itu, PKB Kota Tangsel akan melakukan uji publik dengan menganjurkan seluruh Bacaleg turun ke masyarakat.

Dan yang paling utama menurut Tarmizi ialah, dalam proses rekrutment bacaleg ini ialah ada tahapan uji publik. Dimana nanti sebelum ditetapkan sebagai caleg seluruh bacaleg harus turun terlebih dahulu ke masyarakat.

"Nanti tim akan menilai seperti apa masukan dari masyarakat. Misalnya rekam jejaknya, populeritasnya dan integritasnya. Bagi kami uji publik ini sangat penting untuk dilakukan kepada Bacaleg PKB,” ungkapnya.

Sekretaris DPC PKB Kota Tangsel, Muthmainnah mengatakan, kuota 30 persen keterwakilan perempuan juga menjadi skala prioritas dalam menentukan Bacaleg yang akan didaftarkan ke KPU nanti. Dalam memilih Bacaleg perempuan, PKB Kota Tangsel tidak akan sangat selektif dalam mencari tokoh-tokoh perempuan yang maju dari PKB.

"Jadi dalam mencari tokoh perempuan, kami tidak sembarangan dan akan sangat selektif. Dia harus memiliki kemampuan dan pemahaman luas soal tugas pokok dan fungsi wakil rakyat,” tandasnya.

Baca Juga : PKB Targetkan Enam Kursi di DPRD Tangsel

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Clear
35.3°C (37°C 18°C)

Go to top