DPRD Tangsel Desak Perbaikan Drainase Di BPI Pamulang

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel Rizki Jonis Saat Melakukan Sidak Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel Rizki Jonis Saat Melakukan Sidak

Detaktangsel.com PAMULANG--Musim penghujan yang masih terus berlanjut hingga Maret nanti, dipastikan bakal menimbulkan persoalan banjir di beberapa titik kawasan yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kondisi tersebut, tak luput dari perhatian Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis. Untuk mengetahui persoalan terjadinya banjir, politikus Partai Demokrat itupun melakukan Sidak ke beberapa titik perumahan yang ada di Kecamatan Pamulang. Salah satunya, yakni kawasan Perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI), di Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang. Satu persatu sudut drainase yang ada di perumahan langganan banjir itu pun ditelusuri Rizki.

"Saya datangi beberapa titik di sini, karena masih ada keluhan warga sehingga saya datangi seperti apa kondisinya," kata Rizki, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, Sidak yang dia lakukan merupakan tindak lanjut dari kegiatan Reses yang digelar oleh DPRD Kota Tangsel belum lama ini. Dimana, sebagian warga yang menghadiri Reses dewan tersebut meminta agar drainase di Perumahan BPI harus ada perbaikan.

"Itu tadi ya, dalam reses saya kemarin, banyak aspirasi soal solusi banjir di BPI. Karena kawasan warga disitu kerap banjir," ujarnya.

Dia bilang, dari pantauan dilokasi, terlihat banyak hal yang harus diperbaiki. Bahkan menurutnya, untuk drainase yang ada di RW 09 perumahan BPI, secepatnya harus ada perbaikan saluran pembuangan dari arah jalan Raya Pamulang ke arah tandon yang ada di BPI.

"Kemudian melakukan perbaikan terhadap pengerjaan drainase yang tidak benar. Seperti yang saya lihat ada pemasangan komponen drainase yang lebih tinggi dari jalan dan juga lebih rendah dari jalan. Ini yang membuat air tetap di jalan bukanya masuk kedalam saluran air," ungkapnya.
Kata Rizki, tandon di area BPI juga perlu dinormalisasi. Sebab menurutnya, di tandon tersebut telah terjadi pendangkalan. Selain itu juga perlu dibuat sodetan untuk masuknya aliran air ke tandon tersebut.

"Tandon di area ini juga perlu dinormalisasi, karena sudah terjadi pendangkalan didalam tandon. Dan dari pembuangan saluran air lingkungan perumahan ke tandon pun perlu juga dibuat sodetan agar air yang tergenang ketika hujan, bisa langsung mengalir ke tandon," bebernya.

Dari hasil sidak itu, Rizki mengatakan pihaknya akan meminta kepada warga untuk membentuk tim kecil. Kemudian, Rizki sebutkan, dinas terkait juga diminta segera datang kembali ke BPI untuk berembuk dengan tim kecil tersebut guna mencari solusinya.

"Saya juga sudah meminta dinas terkait untuk membahas masalah ini di perumahan BPI, dan saya sudah minta ke ketua RW untuk membuat tim kecil sebagai perwakilan warga untuk membahas mencari solusi mengatasi masalah ini," tandasnya.

Sementara itu perwakilan warga, Djoni Wibowo mengatakan bahwa persoalan banjir di BPI harus benar-benar dicarikan solusinya secara serius. Karena warga selalu saja menjadi korban banjir setip kali memasuki musim hujan.
"Kami harapakan dari sidak ini ada solusi untuk lingkungan kami, karena setiap hujan selalu banjir. Dan penyebab banjir ini karena memang kurang baiknya saluran air di lingkungan ini," ujarnya.

Baca Juga : DBMSDA Tangsel Tangani 4 Blok Banjir Secara Bertahap

 

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Clear
26.3°C (28°C 22°C)

Go to top