Network

Peringati Maulid Nabi, RSU Tangsel Datangkan Tim MER-C

RSU Kota Tangsel menyerahkan sumbangan kepada MER-C RSU Kota Tangsel menyerahkan sumbangan kepada MER-C Istimewa

detaktangsel.com PAMULANG-Dalam memperingati Maulid Nabi, Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangkan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

Kedatangan tim ini untuk berbagi pengalaman soal penanganan korban perang di negara-negra muslim yang tengah ditimpa koflik peperangan seperti Palestina dan Rakhnine, Myanmar.

Kasubag PEP dan Evapor pada RSU Kota Tangsel Oco. SKM. MKM mengatakan, peringati hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW. Peringatan Nabi Muhammad ini dipusatkan masjid RSU Kota Tangsel atau Masjid As-Syifa. "Ini baru pertama kalinya kita rayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW di masjid ini," katanya pada Jumat, 31 Desember 2017.

Menurutnya, Masjid As-Syifa ini baru dioperasikan pada Mei 2017. Diharapkan ke depannya masjid ini akan semakin makmur dengan menjadi tempat ibadah bagi para pegawai maupun pasien. "Saya sampaikan terimakasih pada seluruh panitia yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan acara ini," ujarnya.

Sementara Perwakilan MER-C Sarbini Abdul Murad bercerita soal pengalamannya menjadi relawan saat menolong korban peperangan di daerah konflik. Sukarelawan muslim ini pun telah membangun rumah sakit di Palestina. "Dibangunnya masjid itu berkat kepedulian rakyat Indonesia untuk warga Palestina," ujarnya dokter yang biasa dipanggil Ben ini.

Kata dia, terbukti dari seluruh bantuan yang dikumpulkan, Indonesia mampu membangun RS di Palestina. Saat proses pembangunan masjid banyak kejadian-kejadian aneh. Salah satunya saat mengirimkan uang pada sahabat di Palestina untuk membangun mesjid dipersulit. Soalnya, jika uang dikirim langsung akan disita Israel.

"Ditambah kontraktor disana (Palestina-red) ingin uang masuk, baru proses pembangunan bisa berjalan. Dengan keyakinan dan niat baik Alhamdullilah semuanya bisa berjalan dengan baik," terangnya.

Pada kegiatan ini pun diisi tausiyah yang disampaikan Ustad Misbahul Anam. Pada kesempatan ini RSU Kota Tangsel yang diwakili panitia ikut menyumbang sejumlah uang dari hasil sumbangan pegawai untuk membantu rakyat Palestina.

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
29°C (29°C 24°C)

Go to top