Warga RW 019 SPP Antusias Ikuti Penyuluhan Jumantik

Foto bersama usai penyuluhan kesehatan di RW 019 Sinar Pamulang Permai Foto bersama usai penyuluhan kesehatan di RW 019 Sinar Pamulang Permai rizki

detaktangsel.com PAMULANG-Warga RW 019 Sinar Pamulang Permai (SPP), Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel antusias mengikuti penyuluhan kesehatan juru pemantau jentik (Jumantik) di Masjid An Nur pada Rabu (19/4/2017).

Puluhan warga yang mengikuti penyuluhan aktif berdiskusi dengan Dinas Kesehatan yang diwakili Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga (Promkeslingkesjaor) Yayah Samsiah.

Ketua RW 019 Sinar Pamulang Permai Sudiyono mengaku antusias digelarnya penyuluhan jumantik tersebut. Program ini untuk memerangi jentik nyamuk yang menjadi penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) serta penyakit lainnya. "Kebersihan di mulai dari lingkungan sekitar kita. Apabila lingkungan bersih akan dijauhi penyakit," ujarnya.

Menurutnya, penyuluhan jumantik tersebut akan diterapkan dilingkungan RW tersebut. Untuk mendorong program jumantik diperlukan peran aktif warga untuk menjaga kebesihan lingkungan. "Sebagai tindaklanjutnya saya akan rembug dengan warga untuk menjalankan program jumantik," ujarnya.

Semetara Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel Yayah Samsiah mengatakan, dengan digelarnya penyuluhan jumantik terhadap warga untuk mendorong prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu, untuk memerangi penyakit DBD di wilayah RW 019 Kelurahan Pamulang Barat."Ini untuk mewujudkan Tangsel Bebas Jentik pada 2020 sesuai intruksi bu Wali Kota (Airin Rachmi Diany-red)," terang mantan Kepala Puskesmas Benda Baru ini.

Program jumantik, sambung Yayah sudah berhasil diterapkan di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang. Bahkan, belum lama ini keberhasilan program jumantik mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan. "Kita harapkan wilayah lain ikut menyukseskan program jumantik. Makanya Dinkes terus mengkampanyekan program jumantik," tandasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top