Soal PKK, Kabupaten Paser Provinsi Kaltim Belajar ke Kota Tangsel

detaktangsel.com PAMULANG – Keberhasilan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang Selatan dalam berbagai lomba di tingkat regional bahkan tingkat nasional, menjadikan tim PKK Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur datang untuk belajar ke Kota Tangsel, dan diterima Wakil Wali Kota Tangsel H. Benyamin Davnie, didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel H. Apendi, di aula Puspemkot Tangsel lantai 4, Kamis (4/2/2016).

Kunjungan kerja tim penggerak PKK Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dipimpin langsung Ketua Tim PKK dari Kabupaten di bagian Selatan Kaltim yang wilayahnya berbatasan dengan Kalimantan Selatan Hj. Nurhartati Ibrahim, dan diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangsel yang masih dipegang isteri mantan Sekretaris Daerah Hj. Tintin Dudung E. Diredja.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangsel Hj. Tintin menyambut hangat kunjungan kerja dari salahsatu Kabupaten di Kaltim, sebuah daerah kaya sumber daya alam (minyak dan gas bumi) dan madu lebah.

Ketua Hj Tintin D.E. Diredja berharap, kunjungan kerja Tim PKK Kabupaten Paser Provinsi Kaltim menjadi momentum Silaturrahim dan dapat membangun kerja sama yang baik antara kedua tim penggerak PKK tersebut. "Alhamdulillah, keberhasilan PKK di Kota Tangerang Selatan meraih penghargaan di tingkat regional Provinsi Banten dan tingkat nasional merupakan hasil kerja sama yang baik antara anggota tim penggerak PKK Kota Tangsel dengan dengan semua pihak, termasuk penggerak PKK di tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan dan masyarakat. Pertanyaannya, kapan kami bisa melaksanakan kunjungan balasan ke Kabupaten Paser di Kalimantan Timur (?)," ungkapnya.

Sementara itu, tim penggerak PKK Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hj. Nurhartati Ibrahim dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya merupakan Ketua Tim Pengerak PKK sementara. Karena, sebagaimana dijelaskan Hj. Nurhartati, suaminya (H.Ibrahim) merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Paser. "Beliau ditugaskan. Jabatan bapak adalah Kepala Dinas Pertanian di Provinsi Kalimantan Timur," jelasnya.

Menurut Hj. Nurhartati, kunjungan kerja tim penggerak PKK Kab. Paser dan rombongan yang dipimpinnya, dalam rangka belajar dan sharing tentang bagaimana kiat meraih keberhasilan di bidang PKK.
"Kalau di tingkat Provinsi Kalimantan Timur, kami sudah berhasil menerima beberapa penghargaan, tapi di tingkat nasional, nanti dulu katanya," ungkap Hj. Nurhartati, dan disambut senyum dan gelak tawa hadirin.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel H. Benyamin Davnie dalam sambutannya memberikan perhatian pada upaya mengenalkan dan memaparkan segala potensi dan kondisi Kota Tangsel dan perjalanannya selama Tujuh tahun. "Pertumbuhan ekonomi Kota Tangsel mencapai 8,9 persen, dan implasinya 8,4 persen. Hal itu disebabkan karena cabai merah," ungkap Wakil Wali Kota, dan disambut gelak tawa.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top