Warman: Saatnya Produk Lokal Bersaing di Pasar Dunia

Kadis Dinkop dan UKM Kota Tangsel saat menghadiri RAT Koperasi UMKM Mandiri Kadis Dinkop dan UKM Kota Tangsel saat menghadiri RAT Koperasi UMKM Mandiri

detaktangsel.com PAMULANG - Jelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berharap produk-produk lokal yang berbasis kerakyatan dapat mampu bersaing di pasar bebas.

Apalagi dalam tahun ini, Tangsel juga akan menjadi tuan rumah Word Technopolis Association (WTA). Maka itu, dirinya ingin produk-produk dari koperasi yang berbasis ekonomi kerakyatan dapat dipamerkan di WTA.

"Tangsel akan menjadi tuan rumah Word Technopolis Association (WTA) yang diselenggarakan oleh UNESCO pada September 2016 nanti. Koperasi harus menjadi yang terdepan di WTA. Produk-produk yang berbasis ekonomi kerakyatan ini harus dipamerkan di WTA," ungkap Warman Syanudin, Kadis Dinkop dan UKM Kota Tangsel saat menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar oleh Koperasi UMKM Mandiri di Kantor Kelurahan Ciater, Serpong, Tangsel, Kamis (28/01/2016).

Tak hanya itu, disisi lain, produk-produk berbasis kerakyatan yang dipamerkan sebagai upaya untuk mensejahterahkan kelompok masyarakat. Sehingga pasar dunia tidak lagi dikuasai oleh corporate (perusahaan) besar yang hanya menyejahterakan individu konglomerat saja. Sudah saatnya rakyat ikut andil menguasai pasar dunia.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online