Rayakan Hut RI Ala Masyarakat Pinggiran Kota Tangsel

detaktangsel.com PAMULANG - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 dirayakan dengan berbagai lomba di seluruh pelosok Nusantara untuk memperingatinya, tak mau ketinggalan juga kemeriahan terlihat di warga  Gg. Anggrek RT.002/018 Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Senin (17/08/2015).

Ketua Pelaksana Rahmat Mufu yang akrab disapa Cipung mengutarakan, penyelenggaran acara berbagai lomba ini, guna meningkatkan semangat nasionalisme dalam memperingati hari kemerdekaan yang ke 70. "Ini adalah semangat Nasionalisme kami sebagai warga Negara Indonesia," katanya.

Menurut Cipung, dalam acara tersebut dirinya dan rekan-rekan koletif dalam hal pengumpulan dana (sumbangan warga), dan berbagai lomba yang kami lakukan pun tidak semata-mata karena hadiah saja namun ada semangat Nasionalisme dan mempersatukan kembali tali silahturahim antara warga.

"Lomba yang kami lakukan seperti Masukan paku dalam botol, makan kerupuk, kelereng, tarik tambang, estapet air, dan joget bangku," Jelas Cipung.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar warga dapat terjaga, Khususnya pemuda dan warga RW 018," imbuhnya.

Selain itu, dirinya berharap kedepan pemerintah kota Tangsel dapat memfasilitasi warganya dalam acara-acara seperti ini, karena ini merupakan moment satu tahun sekali. "Dimana masyarakat pasti ikut serta berperan mempersatukan kesatuan antara warga dalam menjalin hubungan harmonis," tambah Ipung.

Senada dengan Cipung, Joni warga sekitar RT tersebut mengungkapkan, kami turut senang dengan di selenggarakan acara ini oleh pemuda, karena ini merupakan kegiatan yang positif bagi pemuda dan warga. "Harus selalu di dukung dan kalau bisa pemkot Kota Tangsel Lebih memperhatikan kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini." Pungkasnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top