Sayuti:Ormas Harus Jadi Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan

detaktangsel.com PAMULANG - Maraknya pemalakan yang dilakukan oknum Ormas dan sebagainya terhadap kontraktor yang mengerjakan pembangunan Infrastruktur di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuat Ketua Garda FBR Tangsel Sayuti Malik angkat bicara.

Sayuti mengatakan Ormas dan LSM merupakan pihak ketiga atau mitra pemerintah dalam melaksanakan peningkatan pembangunan. Untuk itu, Ormas seharusnya ikut menjaga pembangunan di Tangsel agar mutu bangunan berkualitas, Sabtu (25/4/2015).

Peran serta pemerintah, seperti kesbangpolinmas dan pemerintahan masih lemah. Untuk itu, harus lebih aktif dan tepat sasaran dalam membina dan memberikan penyuluhan kepada Ormas dan LSM agar ikut serta menjaga pembangunan di Tangsel.

"Kesbangpolinmas harus dibantu juga dengan dinas terkait untuk melakukan penyuluhan terhadap Ormas dan LSM seperti dinsosnakertrans, dinas UKM, Disprindag dan Bapeda,"pintanya.

Sayuti menuturkan, apa yang dilakukan oknum - oknum tersebut, sudah diluar batas maka harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Sudah menjadi tanggung jawab bersama menjaga program pembangunan Pemkot Tangsel agar memiliki kualitas pembangunan terbaik yang selama ini belum dirasakan masyarakat Tangsel.

"Sebagai bagian dari Kota Tangsel, terutama DPRD dan SKPD, untuk segera merancang serta merealisasikan solusi-solusi yang terbaik. Tapi jangan melupakan juga peran penting aparat kepolisian dan TNI agar dilibatkan," tandasnya.

Selain itu, bila ada oknum Ormas yang melakukan pemalakan terhadap kontraktor yang mengerjakan pekerjaan pemerintah, jangan sungkan-sungkan melaporkan kepada pihak berwajib."Jangan takut melapor pemalakan tersebut, agar ada efek jera dari Ormas tertentu tersebut," tutupnya

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top