Tiga Tim Gabungan Bakal Seleksi Calon Sekda Tangsel

Detaktangsel.com PAMULANG - Dalam seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda), tiga elemen yakni Tim Pansel, Tim Rekam Jejak, dan Tim Sekretariat, akan saling bekerjasama menyeleksi Calon Sekda terbaik. Sekretaris Daerah Tangsel Dudung E Diredja menjelaskan selain ada tim pansel yang berjumlah 5 orang, akan ada tim lain ikut terlibat. Tim rekam jejak akan dijalankan oleh Inspektorat, dan pendukung lain adalah kesekretariatan yaitu Badan Kepegawaian Pendidikan dan Kepegawaian (BKPP).

“Nanti kita bersama-sama bekerja untuk menyeleksi calon sekda Tangsel kemudian dilanjutkan oleh tim rekam jejak yang akan menelusurinya,” kata Dudung, Selasa (14/4/2015).

Tugas tim rekam jekak, lanjut Dudung, untuk mengetahui track record calon sekda seperti apa. “Menelusuri rekam jejaknya. Prilaku dia selama ini, apakah memiliki persoalan atau tidak. Bagaimana selama menjalankan jabatanya dan aspek lain yakni di tingkat keluarga serta lingkungan,” tambah ia.

Tim sekretariat adalah BKPP sesuai dengan fungsinya, menyiapkan berbagai dokumen dan semua hal yang berkenaan dengan pembentukan tim pansel dan tim rekam jejak. Termasuk kantor kesekertariatan akan di lokuskan pada kantor BKPP.

“Untuk kantor tim pansel sebagaimana fungsinya, yakni kesekertariatan ada di BKPP. Adapun nanti tim pansel yang berjumlah lima orang bisa menggunakan kantor saya,” ujar Dudung.

Terkait jadwal pelaksanaan, waktu yang disediakan selama empat bulan mendatang. Sebab harus menunggu pihak-pihak eksternal seperti Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang sampai saat ini belum memberikan surat resmi.

“Kami tidak selalu berkantor setiap hari, any time. Pertemuanya tergantung momen nantinya,” tambah Dudung.

Secara terpisah Sekretaris Inspektorat Ahmad Zubair mengungkapkan belum ada tembusan soal pembentukan tim rekam jejak. Sehingga jumlah anggota, jadwal pelaksanaan, dan kapan saatnya melakukan rekam jejak. “Belum tahu, coba besok saya tanya BKPP karena yang utamanya pansel dulu,” katanya.

Kepala BKPP Firdaus membenarkan ada anggaran untuk pelaksanaan tim pansel. Namun besaran anggaran dan peruntukanya untuk apa saja, Firdaus belum bisa menjelaskan secara rinci. “Ada anggaran sudah dialokasikan, namun untuk besaranya saya tidak hafal nanti saja agar saya lihat secara detail,” kata Firdaus

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top