Pembagian Dana PSKS Di Ciputat Berjalan Lancar

Pembagian PSKS di Kanor Pos Gaplek berjalan lancar Pembagian PSKS di Kanor Pos Gaplek berjalan lancar

detaktangsel.com PAMULANG - Guna meringankan beban ekonomi masyarakat, salah satu program pemerintah pusat yakni Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) adalah sebagai bentuk aksi nyata pengalihan dana subsidi BBM. Seperti halnya program tersebut yang berlangsung lancar dan tertib di Kantor Pos Gaplek, Ciputat. Selasa (14/04/2015).

Program yang mengentaskan persoalan kemiskinan, nampaknya sangat berdampak kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Pasalnya, pengucuran dana PSKS meski dari kompensasi kenaikan BBM namun ucuran dana tersebut dapat berguna untuk bertahan hidup bahkan lebih layak sedikit dibandingkan sebelum mendapatkan dana PSKS.

Salah seorang warga yang ikut mendapatkan dana tersebut mengungkapkan, program PSKS sangatlah membantu dirinya. Disamping dapat mempertahankan ekonomi keluarganya tapi juga dapat membantu biaya sekolah ananknya.

"Sangat membantu mas, apalagi sekarang mau ujian sekolah anak saya. Jadi bisa buat tambahan biayanya." Ungkap Satiya (52) warga Kampung Sawah Kecamatan Ciputat.

Sementara itu, Adam Koordinator Lapangan menerangkan, peserta pembagian dana PSKS pada hari ini sebanyak 1300 orang dan ditambah sisa pada pembagian sebelumnya sebanyak 1000 orang.

Adapun teknis pengambilan dana tersebut, lanjut adam, masyarakat sebelumnya sudah terdaftar sesuai persyaratan dan memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Setelah itu, masyarakat mendapatkan dana sebesar 200 ribu per bulan.

"Hari ini ada 1300 orang ditambah sisanya 1000 orang. Mereka dapat mengambil sendiri sesuai nama di KPS. Dana yang didapat 200 ribu per bulan. Namun, pembagiannya kondisional terkadang bisa per tiga bulan." Paparnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online