Kesbangpolinmas Belum Terima Proposal Anggaran KPU

Kesbangpolinmas Belum Terima Proposal Anggaran KPU

Detaktangsel.com PAMULANG -  Pihak Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tangsel hingga saat ini belum menerima ajuan proposal anggaran dari Komisi pemilihan Umum (KPU) setempat. Padahal pelaksanaan pemilihan kepala daerah tinggal menghitung bulan. Tak tanggung-tanggung anggaran yang diajukan sebesar Rp 55 Miliar lebih.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kesbangpolinmas Salman Fariz kepada wartawan, Minggu (29/3). "Kami belum terima proposal dari KPU. Padahal mereka menjanjikan Senin kemarin mau ketemu ngasih proposal itu, tapi sampai Sabtu (28/3) tidak menerima pengajuan sama sekali," katanya.

Salman mengatakan, kalau KPU baru akan mengajukan anggaran tersebut pada pekan ini. Pria berkacamata ini pun meminta untuk disegerakan, kalau pun memang akan dilakukan tahapan Pilkadanya di April 2015 ini. Sebab, tahapan pengajuan anggarannya tidak mungkin langsung disetujui, tapi harus melalui proses verifikasi terlebih dulu.

"Prosesnya itu kan, setelah KPU mengajukan kepada kami, oleh Kesbangpolinmas di rekomendasikan untuk diserahkan ke DPPKAD dan diteruskan ke Walikota. Kemudian, akan diverifikasi oleh TPAD. Apakah angka yang diajukan tersebut sudah sesuai atau memang ada yang bisa diefisiensikan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Muhammad Subhan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan proposal pengajuan anggaran tersebut. Seharusnya pekan kemarin sudah diserahkan ke Pemkot Tangsel melalui kesekretariatan KPU. Dia pun seperti tidak mengetahui sampai sejauh mana posisi pengajuan tersebut.

"Di KPU leading untuk anggaran di sekretaris. Coba besok (hari ini,red) saya coba konfirmasi lagi ke sekretaris," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online