IPNU Tangsel, Siap Jadi Role Model Bagi Pelajar NU di Banten

IPNU Kota Tangerang Selatan IPNU Kota Tangerang Selatan

detaktangsel.com PAMULANG - Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Tangsel melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota dan Konferensi Cabang II pada tanggal 30 Januari sampai 1 Februari 2015 di Pondok Pesantren Darul Hikmah Pamulang dan Sekretariat PCNU Kota Tangerang Selatan.

PC IPNU kota Tangerang Selatan menyelenggarakan dua kegiatan sekaligus selama tiga hari, Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Konferensi Cabang. Makesta adalah kegiatan pengenalan bagi pelajar untuk lebih memahami tradisi-tradisi Nahdlatul Ulama dan berorganisasi di dalamnya.

Kegiatan ini diikuti siswa-siswi dari sekolah-sekolah di Tangerang Selatan, anggota-anggota Ikatan Remaja Masjid (IRMAS). Makesta ini diikuti dua puluh peserta, dan mereka menjadi anggota baru PC IPNU kota Tangerang Selatan.

Narasumber diantaranya KH. Moch. Thohir ( Ketua Tanfidziyah NU Tangsel), Ali Samson Pane (CSR BSD City), Hasan Habibi (Mantan Ketum IPNU Jateng), Abdullah Mas'ud (LP Ma'arif NU Tangsel) dan Akbaruddin selaku ketum PW. IPNU Banten.

Kegiatan Makesta dilanjutkan dengan konferensi cabang kedua PC IPNU Kota Tangsel periode 2015-2017, daru hasil musyawarah mufakat, terpilihlah Randi Hamdani sebagai ketua umum PC IPNU Kota Tangerang Selatan.

Randi Hamdani berjanji akan menjadikan PC IPNU Kota Tangerang Selatan sebagai Role Model Pimpinan Cabang lain di seluruh Banten dalam mengawal Pelajar dan Santri untuk mendapakan pendidikan yang baik.

"Kota Tangerang Selatan adalah kota dengan masyarakat yang tinggi secara sosial dan kultur, namun tidak terstruktur. Ini lah tantangan ke depan, agar bisa mengenalkan IPNU kepada masyarakat dengan baik, khususnya kepada sekolah-sekolah atau pondok pesantren. Dengan seperti itu, IPNU dapat lebih dekat dengan masyarakat dan berharap dapat meluas hingga mampu mendirikan Pimpinan Anak Cabang, Pengurus Ranting atau Komisariat". ungkapnya.

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
27.1°C (30°C 23°C)

Go to top