Print this page

Jelang Tahun 2015, Pedagang Terompet Penuhi SPBU Vila Dago

Terlihat pedagang terompet tahun baru memburu rezeki di akhir tahun 2014 Terlihat pedagang terompet tahun baru memburu rezeki di akhir tahun 2014

detaktangsel.comPAMULANG - Seperti tahun sebelumnya, menjelang tahun 2015 sejumlah pedagang terompet kembali penuhi halaman depan SPBU Vila Dago untuk mencari penghasilan di akhir tahun 2014. Senin (29/12).

Pedagang-pedagang tersebut sedikit banyaknya berasal dari warga pamulang sendiri,  untuk ikut serta dalam merayakan momen tahun baru, salah satunya dengan berjualan terompet.

Jumsari (56) warga pondok benda, yang ikut berjualan sangat senang dengan adanya momen tahun baru, karena satu sisi kesempatan ini adalah momen satu tahun sekali dan satu sisi lagi ini adalah momen untuk mencari keuntungan, karena dengan berjualan terompet di momen ini bisa mengambil keuntungan 2 kali lipat dari hari biasanya.

"Saya sangat senang dengan adanya tahun baru, karena saya bisa berkesempatan mengambil keuntungan yang lebih dimalam tahun baru." Ungkap Jumsari.

Pedagang – pedagang terompet ini bukanlah pedagang yang tetap akan tetapi pedagang musiman, hanya dimomen tertentu saja mereka berjualan, yakni seperti tahun baru. Jadi tidak heran jika momen tahun baru ini dijadikan lahan untuk usaha sampingan sambil merayakan tahun baru.

Adapun tempat berjualannya di sembarang tempat salah satunya adalah SPBU, hal ini sangat mengganggu pengguna jalan lainnya. terlebih lagi jalan siliwangi selalu padat dilewati setiap harinya,

Dalam kesempatan ini pedagang terompet tidak dikenakan biaya sewa tempat oleh pihak SPBU Villa Dago, dikarenakan Pihak SPBU punya kedekatan dengan penjualnya seperti Bapak Jumsari yang telah menjual terompet sejak tiga hari yang lalu.

"Kita tidak dikenakan sewa, kan kita kenal sama yang punya SPBU. Kalo sekedar uang rokok atau ngopi wajar lah." Kata Jumsari

Sedangkan untuk keuntungannya sangat menggiurkan, "dalam satu momen bisa mencapai 5 jt, itu pun tahun lalu. Dan berharap di tahun sekarang bisa lebih." Lanjutnya .