Mahasiswa Dakwah komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Kunjungi detaktangsel.com

mahasiswa Fakultas dakwah Komunikasi UIN syarif Hidayatullah saat berbincang-bincang dengan Pimprus di kantor redaksi Detak Group mahasiswa Fakultas dakwah Komunikasi UIN syarif Hidayatullah saat berbincang-bincang dengan Pimprus di kantor redaksi Detak Group

detaktangsel.comPAMULANG - Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dari Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi mengunjungi kantor Redaksi Portal Media Online detaktangsel.com di Jalan Cabe Raya No 62 Pondok Cabe Udik Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, Selasa (16/12).

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah mengatakan, kegiatan kunjungan ini dimaksudkan sebagai bahan pengetahuan khususnya di dunia komunikasi (jurnalis), sekaligus memenuhi tugas kuliah yg diberikan oleh pihak Fakultas.

"Maksud kunjungan kami ke detaktangsel.com sebenarnya untuk menambah pengetahuan kita dan memenuhi tugas kuliah kita". Kata Ahmad Fikri Fauzan, mahasiswa semester 5 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Menurut Fikri, kunjungan ini sebagai bagian dari tugas kuliah untuk mengetahui langsung proses kerja suatu perusahaan media baik secara management dan sistem kerja redaksi sehingga menjadi kemasan informasi dalam media online yang siap tayang untuk memberikan informasi ke masyarakat luas.

Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa diterima langsung Pemimpin Umum/Pemimpin Perusahaan A. Ghozali Mukti selaku pemimpin media detak.co.id Group dan Ahmad Eko Nursanto selaku Pemimpin Redaksi.

Ghozali mengungkapkan, pihak detaktangsel.com menyambut dengan baik dan terbuka kepada setiap kalangan masyarakat dan mahasiswa untuk menggali informasi, baik terkait company profile PT Penamas Abadi selaku holding company bagi detaktangsel.com, detakbanten.com, detak.co.id, maupun peran profesionalitas seorang jurnalistik sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 40/1999 tentang Pers Indonesia.

"Saya senang sekali bila ada kunjungan dari pihak luar ke kantor kami, apalagi untuk berbagi informasi, dan kita sangat terbuka, Insya Allah tahun depan kami siap meluncur satu media online regional lagi. " ungkapnya.

Ahmad Eko Nursanto menambahkan, kunjungan yang dilakukan mahasiswa diharapkan kedepan dapat bekerjasama memberikan informasi - informasi yang benar, dan siap membantu mempublikasikan karya tulisan mahasiswa yang berguna bagi masyarakat luas.

"Saya membuka peluang kepada adik-adik mahasiswa yang ingin berkarya di dunia jurnalistik dalam menyampaikan tulisannya. Kami siap mempublikasikannya, tapi tentunya pihak kita melakukan proses editing terdahulu, tanpa menghilangkan substansinya," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online