Menyedihkan !! Bila PNS Juga Mengaku Preman

ilustrasi ilustrasi

detaktangsel.com PAMULANG - Potret oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Tangerang Selatan tampaknya tidak patut menjadi tauladan bagi siapa pun, baik oleh Corps PNS maupun masyarakat luas.

Kejadian bermula ketika wartawan detaktangsel.com mendapati seorang pengendara sepeda motor terlihat bergaya cari perhatian alias "Valentino Rossi" abal-abal di pertigaan Kelurahan Serua menuju Jalan Vila Pamulang Mas, Jumat malam (17/10).

Dalam kepadatan arus lalu-lintas, ia seakan tak peduli pada siapa pun pengguna jalan, dan jalan raya pun seolah miliknya seorang dengan memacu kendaraannya sesuka hati, tanpa rasa bersalah.

Yang menarik perhatian, disamping ulahnya yang ugal-ugalan, kendaraan yang digunakan pun ber-plat merah, alias barang (kendaraan) milik negara yang dibeli dengan uang rakyat. Dua hal itu menjadi daya tarik wartawan untuk tahu, siapakan gerangan. Dan, akhirnya "Valentino Rossi" pun diburu dengan kecepatan yang hampir sama.

Merasa ada yang mengejar, ia pun semakin memacu tunggangannya tanpa pikir panjang lagi, hingga akhirnya ia terjebak dikemacetan, di belakang sebuah mobil dan diapit beberapa sepeda motor lain, termasuk wartawan yang berhenti di sebelah kirinya.

Seketika itu, nampak jelas wajah sang pengendara motor ugal-ulagan tersebut adalah seorang Sekretaris Kelurahan di Pamulang bernisial 'Sb'. Dan, saat itu pun yang bersangkutan ditegur.

"Pak Sekel, kok bawa sepeda motornya begitu (ugal-ugalan) ?,"

Sekel pun spontan menjawab, urusan kantor ya kantor, kalau di luar gua preman. Setelah itu, ia tak ragu langsung tancap gas seperti semula, tidak ada rasa salah sedikitpun.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online