Audiensi Pelaksanaan MDGs Di Kota Tangsel

Audiensi Pelaksanaan MDGs Di Kota Tangsel

detaktangsel.comPAMULANG - Target pelaksanaan program dunia Internasional yang telah disepakati oleh 189 negara termasuk pemerintah Republik Indonesia pada September 2000 berupa Millenium Development Goals (MDGs) berakhir tahun 2015. Artinya, pencapaian delapan (8) target MDGs tinggal satu tahunan lagi.

Dalam momentum tersebut, kiranya menjadi bijak bila setiap pemerintahan di setiap negara/pemerintah pusat hingga pemerintahan dibawahnya/pemerintah daerah secara berkala menyampaikan program/kegiatan nyata atas tujuan pembangunan millenium tersebut.

Di Indonesia, khususnya di pemerintahan Provinsi Banten, pelaksanaan program MDGs belum terkuak secara gamblang.

Sementara itu, pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang merupakan wilayah otonomi baru hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang sebagai salahsatu wilayah terdepan di Provinsi Banten, nampaknya lebih siap mewujudkan MDGs di tahun 2015.

Dalam kesempatan khusus, disela-sela open house Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima audiensi dengan pimpinan detaktangsel.com / detakserang.com / detak.co.id, pada Rabu (24/9) menyampaikan bahwa upaya-upaya untuk mencapai tujuan MDGs sudah dan akan terus dilakukan oleh Pemkot Tangsel.

"Pasca 2015 pun masih akan ada program/kegiatan lanjutan," ungkap Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangsel juga menyampaikan kesediaannya untuk mengatur waktu dan menyampaikan kepada khalayak luas, khususnya masyarakat kota Tangsel seputar Visi-Misi Pemkot Tangsel, pencapaian kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam upaya mewujudkan MDGs di tahun 2015, serta memaparkan bagaimana pemerintahan yang dipimpinnya bersama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam Menata Tangsel Sebagai Rumah Bersama.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online