Gagal Adipura, Giliran Airin Sindir Kepala BLHD

Walikota Tangsel, Airin saat meninjau Situ Parigi di dampingi Rahmat Salam Kepala BLHD Walikota Tangsel, Airin saat meninjau Situ Parigi di dampingi Rahmat Salam Kepala BLHD

detaktangsel.comPAMULANG - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany merasa malu ketika rombongan dari Pemerintah Kota Pekanbaru menanyakan tentang penghargaan Adipura.

Pasalnya Tangsel sudah berupaya keras namun belum juga mendapatkan piala. Sementara tamu yang hadir justru sudah sembilan kali mendapatkan penghargaan adipura.

"Saya malu bila berbicara soal piala adipura," ujar Airin saat menrima kunjungan jajaran Pemkot Pekanbaru kemarin di ruang serba guna Pemkot, Pamulang. (22/9).

Menurut Airin, sebenarnya sudah melakukan segala upaya untuk mendapatkanya. Namun ada kendala seperti perilaku masyarakatnya yang belum memahami upaya pemkot untuk mendapatkan adipura.

"Mungkin karena masyarakatnya yang belum mendukung dari prilaku untuk mendapatkan adipura yaitu soal kebersihan sampah dilingkungan," kata Airin.

Bahkan Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Rahmat Salam diketahui saat itu hadir, lalu diperkenalkan satu-persatu oleh Airin kepada jajaran Pemkot Pekanbaru. Satu-persatu Airin kenalkan, pada saat giliran Rahmat Salam, Airin mengutarakan sebagai kepala dinas yang bertangung jawab soal Adipura tersebut.

"Inilah kepala dinas yang bertangung jawab penuh soal adipura. Meski sudah kerja keras namun belum juga dapat ya pa? Nanti wajib berkunjung ke Pekanbaru," pinta Airin kepada Rahmat Salam, disambut gumam orang-orang yang ada didalam ruangan.

Ditempat yang sama Rahmat Salam mengatakan bahwa dirinya siap bilamana harus ditugaskan untuk berkunjung ke Pekanbaru, untuk belajar terkait tata kelola agar bisa mendapatkan piala Adipura.

"Saya siap saja untuk menjalankan tugas, bila memang dianjurkan harus berkunjung ke Pekanbaru ya tidak masalah," ujar Rahmat.

Rahmat pun menilai memang Pekanbaru sangat bagus meraih sembilan kali penghargaan adipura, tentu semua jajaran pemerintah dan masyarakat sangat mendukung. Bahkan ia memastikan kalau di Pekanbaru masyarakatnya mau diajak kerjasama.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online