Kedepan, Gerakan Pramuka Harus Terakreditasi dan Mandiri.

detaktangsel.com - PAMULANG, Pelaksanaan apel siaga Hari Pramuka Ke-53 Tahun 2014 tingkat Kota Tangerang Selatan atau gerakan pramuka Kwartir Cabang Kota Tangsel dipimpin langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di alun-alun Pemerintah Kota Tangsel, Jumat (29/8).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tangsel benyamin Davnie, Staf Ahli Walikota, beberapa Kepala Dinas, Camat se-Kota Tangsel, serta Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangsel Ahadi mantan Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Asda 2) yang saat ini berkiprah dalam kancah politik, dan menjadi Anggota DPRD Kota Tangsel periode 2014-2019 dari Partai Gerindra.

Kepala Bagia Humas & Protokol Dedi Rafidi yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan kegiatan diikuti oleh perwakilan siswa Sekolah Dasar (SD) hingga pelajar SMP dan SMA.

Dengan bertema "Mantapkan Pembentukkan Karakter Kaum Muda melalui Gugus Depan Terakreditasi", Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhiyaksa Dault dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Tangsel menyampaikan harapannya agar Hari Pramuka tahun ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam pembentukkan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa yang akan datang.

"Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Akan tetapi, manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama," terang mantan Ketua KNPI Pusat.

Menurut Ketua Kwarnasn, kita semua berkeinginan membangun manusia yang memiliki karakter serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat, dan bukan hanya sekadar membangun manusia atau pemuda yang cerdas dengan menguasai ilmu dan teknologi. Namun juga harus menjadi pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertiya, dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Indonesia.

Adhyaksa juga menjelaskan bahwa revitalisasi gerakan pramuka diperlukan Akreditasi Gugus Depan dan kemandirian dalam biaya kegiatan pramuka.

"Satu Pramuka untuk Indonesia, jayalah Indonesia".

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top