Pejabatnya Tersandung Korupsi, Pemkot Segera Rolling Pejabat

detaktangsel.com PAMULANG - Dalam waktu dekat ini Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan cuci gudang. Kota yang dipimpin Airin Rachmy Diany itu akan merombak susunan pejabat pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Disebabkan, beberapa pejabatnya tersandung kasus korupsi sehingga jabatan yang diembannya kosong.

Hal tersebut diutarakan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, menurutnya posisi kosong itu ada beberapa pejabat juga yang telah masuk masa pensiun.

Bang Ben, begitu sapaan akrabnya menegaskan, perombakan itu termasuk mengganti posisi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KOta Tangsel Dadang M Epid. Diketahui, kata Bang Ben, dia tersandung kasus dugaan korupsi dan sudah ditetapkan tersangka baik oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) maupun Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa.

"Sama halnya dengan MD (Mamak Djamaksari, red) yang sudah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," ujar Bang Ben.

Alasan lainnya pada Mutasi nanti, sambung Bang Ben, untuk penyegaran serta menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat. "Rolling posisi itu solusi yang tepat," tandasnya.

Ditambahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Dudung E Diredja, sejatinya, pihaknya belum memastikan kapan tepatnya waktu mutasi digelar.

"Sayakan Ketua Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan, red)-nya sedang melakukan pembahasan. Baperjakat inilah yang melakukan penilaian pegawai dan penempatannya," terang mantan Kepala BKD Kota Tangsel itu.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Ahmad Firdaus mengamini.  Ia pun lebih spesifik menguraikan, banyak posisi jabatan di Dinkes Kota Tangsel yang kosong. Baperjakat saat ini tengah melakukan penilaian siapa saja yang layak ditempatkan diposisi jabatan yang kosong tersebut.

"Ada beberapa posisi jabatan yang kosong dan mudah-mudahan segera diputuskan," imbuhnya. 

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top