Mobil Mercy Terbakar, Jalan Cabe Raya Macet Total

Pdk Cabe- Mobil Mercy yang terbakar di Jalan Cabe Raya.Rabu (06/11)dt Pdk Cabe- Mobil Mercy yang terbakar di Jalan Cabe Raya.Rabu (06/11)dt

Pondok Cabe- Kebakaran satu unit mobil mercy no pol B 106 di jalan Cabe Raya (samping lapangan terbang) Mobil tersebut dalam kondisi habis terbakar  dan menyebabkan kemacetan luar biasa sepanjang jalan Cabe Raya jam 12.00 Wib , Rabu (6/11).

Menurut  pengemudi mobil, S warga Pamulang,  mobilnya jarang dipakai namun secara rutin setiap tiga bulan sekali dilakukan tone up di bengkel resmi di Jln Gunung Raya Cireundeu. Dan, saat kejadian S baru menyadari bahwa di bagian bawah kendaraannya (dekat roda belakang) mengeluarkan asap, setelah diberitahukan oleh pengendara sepeda motor yang ada di belakangnya.

"Memang niatnya mobil ini mau dibawa ke bengkel. Tapi ditengah jalan sudah kebakar," Ujarnya.

Mercy bernomor polisi B 106 12:10:17 warna hitam keluaran tahun 1987  itu, akhirnya terbakar hebat setelah beberapa orang mencoba memadamkan api dengan cara menyiramkan air, namun api justru semakin besar dan melalap seluruh badan kendaraan.

"Saya berangkat dari rumah mau ke bengkel, di jalan ada yang bilang ada asal di bagian belakang bawah, dan saya langsung menepi dan berhenti untuk memeriksa kendaraan. Namun tiba-tiba percikan api menyambar bagian bawah mobil saya" ungkapnya.

Api yang masih menyala dari kebakaran mobil tersebut berhasil dipadamkan, setelah satu unit mobil pemadam tiba di lokasi, sekitar satu jam kemudian, saat kendaraan sudah hangus terbakar.

Petugas yang menangani kejadian belum bisa menjelaskan penyebab kebakaran yang dimulai dari bagian bawah belakang mobil.

Dugaan sementara dari saksi mata, ada konsleting listrik (pengapian). Namun yang mengherankan, menurut pemilik/pengendara mobil tersebut, saat kejadian kondisi di ruangan kabin mesin tidak ada yang mengeluarkan asap.

"Api justru muncul di bagian belakang," imbuhnya.

Saat pengendara ditanya detaktangsel.com apakah ada bahan cair yang mudah terbakar tersimpam di bagian belakang/bagasi mobil. Sani  menjelaskan tidak ada bahan-bahan yang mudah terbakar di bagasi. "Bagasi dalam keadaan kosong. Karena memang setiap mau ke bengkel, bagasi selalu kosong kecuali ban serep," terangnya lagi

Mobil yang terbakar, menurut keterangan pemiliknya tidak dalam perlindungan asuransi, sehingga petugas derek dari Polres Jaksel, Aiptu Wagimin  akan membawanya ke alamat pemilik di Pamulang Estate.

Api berhasil di padamkan setelah satu unit kendaraan pemadaman kebakaran datang dan mengisolasi TKP sehingga mobil tidak terbakar semuannya. (zal))

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online