Gerakan Peduli Lingkungan Bersih dan Hijau "Faradisa"

Yayasan Sabila Faradisa (SaFa) Yayasan Sabila Faradisa (SaFa)

detaktangsel.com- PAMULANG, Yayasan Sabila Faradisa (SaFa) penggiat lingkungan meluncurkan program Gerakan Peduli lingkungan Bersih dan Hijau " Faradisa ", bertempat di halaman kantor yayasan sabila faradisa, Jl Gurame 3 No 21b Bambu Apus,Pamulang.

Dewan Penasehat SaFa, Sugandhi mengatakan program yang dijalankan merupakan kepedulian yayasan SaFa terhadap kebersihan lingkungan dengan memanfaatkan sampah menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat.

" SaFa dari sejak berdiri selalu konsen terhadap kebersihan lingkungan dan menghijaukan terutama di setiap lingkung Rw dan RT, Sampah kita kelola menjadi nilai ekonimis bagi keluarga, jadi jangan dibuang padahal bisa jadi uang." ujarnya.

Acara dengan tajuk Pelatihan dan penyuluhan kebersihan lingkungan, dihadiri oleh Kepala DKPP Kota Tangsel diwakili Kabid Kebersihan Yepi Suherman, Camat Pamulang Suhendar, Lurah Bambu Apus, Aktivis Sampah serta Rajaneresik dan warga Rw 01 Kelurahan Bambu Apus.

" DKPP menyambut baik kegiatan yayasan SaFa untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan kebersihan lingkungan dan manfaat sampah, DKPP sangat mengapresiasi karena sampah merupakan masalah kita bersama." ungkap Yepi dalam sambutannya mewakili Kadis DKPP.

Sugandhi memaparkan Yayasan Sabila faradisa dalam waktu dekat akan membuka Bank Sampah, sehingga warga bisa membawa sampah rumah tangga yang sudah dipilah ke bank sampah yayasan sabila faradisa.

" Sudah menjadi komitmen SaFa membantu masyarakat dan Pemerintah Tangsel mengatasi sampah dengan membuka bank sampah, untuk saat ini sudah ada tiga bank sampah di wilayah Kelurahan bambu Apus nanti jadi empat bank sampah." Imbuhnya.

Diisi dengan penyuluhan tentang sampah oleh aktivis lingkungan dan pelatihan pembuatan sampah jadi pupuk cair oleh Heru Santoso Rajaneresik, warga sangat antusia mendengar penjelasan dibarengi dengan humor. (red)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online