Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Ditenggarai Menuai Masalah

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Ditenggarai Menuai Masalah Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Ditenggarai Menuai Masalah

detaktangsel.com- PAMULANG, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah mengumumkan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pengumuman hasil seleksi CPNS untuk katagori 2 (CPNS-K2) 2013 ini ditenggarai akan menuai masalah.

Hasil seleksi CPNS-K2 untuk Kota Tangsel ditetapkan sebanyak 601 orang. Setelah ditelusuri dari daftar nama yang dinyatakan lulus seleksi, disinyalir terdapat nama-nama yang telah melakukan pemalsuan dokumen administrasi masa kerja.

Dokumen administrasi ini menjadi bagian dari prasyarat dasar yaitu masa kerja pengabdian (honorer) selama 10 tahun.
Saat dikonfirmasi tentang adanya dugaan kuat telah terjadi pemalsuan data masa kerja, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel H Firdaus tidak memberikan jawaban apapun.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan & Informasi BKPP Kota Tangsel menjelaskan melalui short massage system (SMS), Rabu (19/2), menjelaskan, pihaknya melakukan verikasi berkas CPNS-K2.

bahwa setelah pengumuman, maka akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas dari CPNS-K2 yang dinyatakan lulus seleksi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan&RB).

"Saat pemberkasan di BKN pasti akan tahu," jelasnya.

Ade menambahkan, formasi CPNS K2 yang lulus seleksi meliputi Bidang Pendidikan 79%, Kesehatan 2%, dan teknis 19% (red)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online