Supir Taksi 'Sulap' Halte Jadi Pangkalan Ngetem

Supir Taksi 'Sulap'  Halte Jadi Pangkalan Ngetem

detaktangsel.com- PAMULANG, Sejumlah supir taksi sangat rendah kesadaran dan disiplin dirinya. Halte disulap menjadi pangkalan taksi.


Pemandangan itu tampak jelas bila menyaksikan mereka memarkirkan mobil atau ngetem menunggu calon penumpang di kawasan Pamulang. Diketahui halte merupakan tempat menaikkan dan menurunkan penumpang berubah fungsi.
berdasarkan pemantauan detaktangsel.com, Jumat (14/2), kalangan supir taksi sengaja menyalahgunkan fungsi halte sebagai tempat ngetem sekaligus tempat istirahat. Anehnya aparat keamanan terkait membiarkannya.


Angi, supir taksi mengakui kesalahannya. Namun, dirinya terpaksa melanggar peraturan karena calon penumpang di kawasan Pamulang cukup ramai.
"Kita dilarang ngetem di sini. Ini kan fasilitas umum. Tetapi kita ngetem di sini lumayan dapet order ketimbang nyari penumpang di jalan," tuturnya.


Pendapat Angi diamini rekan-rekannya. Menurut dia, pihaknya juga dikutip pungutan ngetem di sini. Ada 'timer'-nya dan bukan orang dari perusahaan taksi. Tapi orang sini yang biasa jadi Pak Ogah di puteran," katanya.
Ia tidak mengetahui persis uang itu disetor ke mana. Soalnya dia cuma bilang nanti disetor ke pihak keamanan. (DN)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online