Bambu Menjadi Penyangga Kabel, PLN Diam

Bambu Menjadi Penyangga Kabel Listrik Bambu Menjadi Penyangga Kabel Listrik

detaktangsel.com - TANGSEL, Sebatang bambu menjadi tiang penyangga untuk kabel listrik yang menjuntai di Jl. Pamulang Permai, Tanggerang Selatan. Kondisi tersebut sangat jelas membahayakan banyak pihak, karena lokasinya tepat di pinggir jalan raya.

Kabel listrik yang menjuntai hanya diberi penyangga sebatang pohon bambu yang mulai rapuh, sedangkan kabel-kabelnya dililit menggunakan tali agar tidak terlihat semrawut. Para pengguna jalan pun nampak berhati-hati saat melintasi daerah tersebut.

"Bagaimana ini PLN, kabel semrawut seperti ini hanya dikasih penyangga bambu. Kan sangat berbahaya kalau kendaraan yang melintas mengenai bambu dan kabel jatuh," ucap Sholeh tukang ojek di sekitar lokasi.

Warga pun juga menanyakan kepada PLN tentang kabel yang menjuntai, tetapi belum ada tanggapannya. Ditakutkan hujan yang deras mematahkan bambu yang mulai rapuh dan mengenai pengguna jalan.

"Udah dibilangin ke PLN tapi belum ada tanggapannya, ini kan bambu juga mulai rapuh. Tinggal hitung hari aja kalau tidak cepat di perbaiki. Ujarnya.
Kondisi ektrim cuaca di Pamulang dan Tangsel saat ini memang luar biasa. Hujan turun hampir tiada henti. Dampaknya tidak sekadar banjir siap menyergap beberapa lokasi jalan karena buruknya sistem drainasi, juga beresiko jatuhnya korban harta benda dan nyawa.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online