Belasan Motor 'Parkir' di Depan Pom Bensin

Belasan Motor 'Parkir' di Depan Pom Bensin

detaktangsel.com- TANGSEL, Belasan kendaraan bermotor 'memakirkan' kendaraannya di depan pom bensin Pondok Cabe, Tanggerang Selatan (27/1). Mereka menghindari anggota polisi yang melakukan razia.

Demi menghindari razia kendaraan bermotor, belasan pengemudi motor rela memakirkan kendaraannya sambil menunggu operasi razia selesai. Mereka beralasan takut untuk dikenai pelanggaran.

"Saya nunggu disini saja sampai polisi nya bubar, surat-surat sih lengkap cuma teman saya ini enggak bawa helm. Daripada kena tilang, repot urusnya," ucap Egi salah satu pengemudi motor.

Polisi yang melihat sejumlah pengendara berhenti di depan pom bensin enggan untuk mendatangi nya. Belum setengah jam razia berlangsung, puluhan STNK sudah terkumpul. Hampir pengendara yang terkena pelanggaran adalah tidak memiliki SIM dan tidak menggunakan Helm.

"Nanti kalo saya kesana kira-kira mereka kabur enggak?pasti kabur, biarin aja mereka nunggu disana sampai lama. Ini aja belum setengah jam kita lakukan razia udah terkumpul lebih dari 30 STNK," ucap Briptu Anto.

Razia yang dilakukan rutin ini bermaksud agar pengendara motor sadar akan keselamatan. Namun sayang, sejumlah pengendara bermotor masih sering melanggar peraturan yang ada. (Ino)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online