Aksi Tolak Omnibus Law, 28 Mahasiswa Unpam Dikabarkan Diamankan Polda Metro Jaya

Aksi Tolak Omnibus Law, 28 Mahasiswa Unpam Dikabarkan Diamankan Polda Metro Jaya

detaktangsel.com, TANGSEL - Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan (Tangsel) dikabarkan belum balik saat mengikuti aksi menolak UU Omnibus Law di Jakarta.

Informasi yang berhasil diperoleh detakbanten.com, sebanyak 28 mahasiswa Unpam diamankan Polda Metro Jaya, dalam aksi menolak Omnibus Law, Kamis (8/10/2020) kemarin.

Berikut 28 nama mahasiswa Unpam yang diamankan Polda Metro Jaya berdasarkan data yang diperoleh detakbanten.com, Jum'at (9/10/2020).

Maulana, Naufal, Dede Sukron, Akbar, Dicky Chandra, Tasrin, M. Indra, Ahmad Fauzan, Ilham Akbar, Yoseph, Imam, Abdul Azis, Ananda Iqbal, Rahayu, Afif, Divya, Ndaru, Andy, Agus, Gilang, Dion, Drajat, M. Fakhir.

Aksi Andriyue Valentino Santana, selaku Badan Pengelola Latihan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (BPL PB HMI) mengatakan, sebanyak 28 mahasiswa Unpam diamankan di Polda Metro Jaya.

Namun, kata Andriyue, sebagiannya sudah dipulangkan pasca diamankan di Polda Metro Jaya, dan tinggal sisa sepuluh mahasiswa yang belum pulang.

"Bukan hanya satu, tapi tertotal 28 orang dan 10 sisanya masih di Polda. Tim dari LBH Unpam yang di wakili oleh Aditya Aslam sedang menuju ke Polda,"kata Andriyue ketika dikonfirmasi detakbanten.com.

Kendati demikian, pihaknya menghimbau kepada rekan-rekan aksi untuk bersabar apabila masih ada teman-temannya yang belum pulang. Pihaknya mengaku, kini masih mendata para mahasiswa yang ikut aksi menolak Omnibus Law.

"Himbauan bagi teman-teman yang belum ada kabar dimohon bersabar, karena kita masih berupaya menghimpun dan mendata sekaligus mengadvokasi teman-teman dilapangan bersama dengan senior-senior yang perduli dengan almamater Unpam,"tegas Andriyue Valentino Santana.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi detakbanten.com menyampaikan, pihaknya telah memulangkan mahasiswa Unpam.

"Sudah dipulangkan mas, hari ini,"jelas Kombes Pol Yusri Yunus singkat saat dikonfirmasi melalui saluran selulernya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan mahasiswa Universitas Pamulang mengenakan almamater biru turut menghadiri aksi menolak UU Omnibus Law di Jakarta.

Para demonstran tersebut berangkat dari Tangsel menuju Jakarta menggunakan armada transportasi seperti angkot, truk maupun bus yang berhasil dihentikan didepan kampus II Umpan, Jalan Raya Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online