Print this page

AIRIN RESMIKAN TBM KRB DI PAMULANG

AIRIN RESMIKAN TBM KRB DI PAMULANG

detaktangsel.com Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany resmikan satu Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Keluarga Besar Banten (KRB) di Jalan Haji Rean, Benda Baru, Pamulang, Minggu (27/09). TBM tersebut akan menyediakan kebutuhan pendidikan literasi masyarakat.

Airin menjelaskan bahwa saat ini sudah ada ratusan TBM yang tersebar di seluruh Kota Tangsel. TBM ini sangat diharapkan peran sertanya, seperti memberikan dan memfasilitasi pelayanan bahan bacaan,disaat sekolah masih menggunakan metode daring seperti saat ini.

"Memang pada dasarnya sekolah masih berlanjut melalui daring. Namun, yang kita ketahui adalah, ada beberapa informasi yang tidak bisa diperoleh melalui daring dan harus secara langsung disampaikan," kata Airin.

Untuk itu, inilah tugas yang memang bisa diambil alih oleh pengurus TBM. Yaitu menyediakan fasilitas belajar secara langsung. Apalagi sekarang hampir setiap RW memiliki TBM nya sendiri. Sehingga pelayanan bisa disampaikan secara menyeluruh.

Kemudian, Airin juga berpesan bahwa setiap kegiatan di TBM tetap harus menggunakan protokol kesehatan. Dia berharap masyarakat mau membantu pemerintah dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19, yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Jadi orang tua juga harus jadi contoh untuk anak-anaknya. Diingatkan pakai masker. Kemudian cuci tangan. Sekarang Tangsel kembali masuk zona merah. Ayo kita ketatkan lagi penjagaan protokol kesehatannya," kata Airin.

Untuk fasilitas, dia mempercayakannya kepada Pengurus TBM, yang penting bermanfaat dan mampu memberikan wawasan terhadap anak. "Saya dengar ada juga pelatihan pencak silat. Tidak apa-apa dilanjutkan saja. Itu bagus juga," katanya.

Dia berharap TBM di lain tempat juga bisa berinovasi untuk memberikan informasi-informasi berkualitas yang diharapkan oleh pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.(humastangsel-kominfo)