Donor Darah Komunitas Gowes untuk Masyarakat

Donor Darah Komunitas Gowes untuk Masyarakat
detaktangsel.com, PAMULANG - Kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah dari puluhan pesepeda yang tergabung dalam komunitas Gowes Puri Pamulang (GoWPoer) kembali digelar. 
 
Kegiatan rutin donor darah tersebut, terlaksana atas kerjasama komunitas GoWPoer, BTM Masjid Nurul Ikhwan Puri Pamulang, dan PMI Kota Tangerang Selatan, bertempat di Madrasah Nurul Ikhwal, Minggu (28/06/2020).
 
Ketua komunitas GoWPoer Ahmad Ghozali Mukti mengungkapkan, kegiatan donor darah yang kelima kalinya ini, tidak saja berasal dari pendonor dari anggota komunitas GoWPoer dan masyarakat umum, tetapi juga hadir dan menjadi pendonor darah dari beberapa komunitas gowes lainnya, yakni  komunitas Federal Seputar Pamulang (Fespa) dan  komunitas sepeda 'Gregetan'.
 
"Alhamdulillah, kegiatan donor darah ini menjadi agenda rutin setiap tiga bulan dan telah menjadi agenda resmi dari PMI Tangsel dalam pelaksanaannya," ungkapnya.
 
Sementara itu, Sahrul Darmawan, Sekretaris komunitas GoWPoer
dan menjadi salahsatu panitia pelaksana kegiatan menyampaikan laporan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah 28 Juni 2020 dengan jumlah pendaftar 88 orang.
 
"Jumlah pendaftar yang dinyatakan lulus tes kesehatan dan menjadi pendonor ada 48 orang," terangnya.
 
Sahrul menambahkan, dari 48 orang pendonor darah, terkumpul
Gol darah yang dihasilkan adalah 
Gol A (11 kantong),
Gol B (15 kantong),
Gol O (20 kantong), dan
Gol AB (2  kantong).
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua BTM Masjid Nurul Ikhwan Puri Pamulang  ustadz HA Zubaidi yang berkesempatan hadir di  kegiatan tersebut menyampaikannya terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan berkala donor darah tersebut. 
 
"Semoga bermanfaat untuk semua masyarakat yang membutuhkan dan menjadi amal ibadah bagi para pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini, Amiin Yaa Robbal Aalamin," pungkasnya.
 
Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online