Akses Jalan Kurang Memadai

Terminal Pondok Cabe Terminal Pondok Cabe

detaktangsel.com - PAMULANG, Mulai diaktifkannya Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangsel sebagai lokasi parkir terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pasca penutupan terminal Lebak Bulus oleh Pemprov DKI Jakarta masih menyisakan masalah akses jalan masuk terminal yang kurang memadai. Padahal, 28 Perusahaan Otobus (PO) Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Lebak Bulus dipindahkan ke terminal warisan Kabupaten Tangerang tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ruhamabaen mengatakan, permasalahan yang pelik mengenai pembangunan terminal Pondok Cabe bukan semata pada infrastruktur terminal. Namun akses jalan menuju kawasan terminal yang harus jadi prioritas. Sejauh ini jalan menuju terminal Pondok Cabe baik dari Pamulang, Pasar Ciputat maupun dari landasan udara Pondok Cabe dinilai masih belum mumpuni. Diharapkannya, sebelum terminal Pondok Cabe dibangun, pelebaran ruas jalan utama diseputaran terminal tersebut harus dilakukan.
"Kalau terminal Pondok Cabe dibangun jelas akan mengundang ratusan bus AKAP. Ini akan jadi masalah serius karena jalan akan menjadi semakin padat. Jalan yang ada saat ini saja kerap macet," ucapnya, Jumat (10/1).
Kabid Lalu-Lintas Dishubkominfo Kota Tangsel Tito S mengatakan hingga kini pihaknya hanya melakukan pengaturan lalu-lintas. Ia menjamin walaupun ada intensitas volume kendaraan pasca ditutupnya terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, jalur tersebut tidak akan macet parah. Pihaknya tidak menambah jumlah petugas yang berjaga di Terminal Pondok Cabe. “Tidak ditambah kok. Paling kalau ada kepadatan, kita akan buat rekayasa lalu-lintas untuk mengurai kemacetan," ujarnya.

 

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top