Walikota Airin Hadiri Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan RUTLH

Walikota Airin Hadiri Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan RUTLH

detaktangsel.com PAMULANG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) setempat menggelar Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH).

Sosialisasi yang melibatkan calon pemilik rumah yang akan dibedah tersebut digelar secara bergantian disetiap Kecamatan di Tangsel. Pada Rabu, 26 Februari 2020 dilaksanakan di Aula Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa rumah adalah tempat untuk berteduh disaat hujan maupun panas.

"Tempat untuk berkumpulnya keluarga layaknya surga di dunia. Mudah-mudahan jika rumahnya sudah bagus bisa untuk berkumpul maka ibadahnya semakin meningkat," ungkapnya.

Walikota Airin menitipkan rumah yang nantinya dibedah agar selalu dijaga oleh pemiliknya. Apa yang dilakukan pemerintah menurutnya merupakan kewajiban.

"Mudah-mudahan para pemilik rumah bisa merasakan kebahagiaan dunia, dengan tujuan akhir agar bisa meraih kebahagiaan di akhirat," paparnya.

Walikota Airin juga menitipkan pesan pada BKM untuk bisa berkolaborasi, bekerjasama dan melibatkan semua masyarakat. Karena perbaikan RUTLH ini adalah bagaimana bisa bekerjasama saling gotong royong bersama masyarakat sekitar.

"BKM sangat terbuka untuk siapa pun agar ada kegiyuban dan kegotong royongan untuk bisa memberikan dan berbuat kebaikan. Saya titip pesan betul, agar kualitas dari pekerjaan harus baik," pesannya.

Ia juga menyampaikan agar pelaksanaan ini benar secara perencanaan, benar secara pelaksanaan, dan benar secara pertanggung jawaban. Mudah-mudahan ini menjadi ladang ibadah bagi semua pihak yang membantu.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online