Print this page

PROYEK JALAN SILIWANGI MANDEG, LALIN MATOT

Pamulang- Kubangan Air sedalam 20 cm, akibat tak tuntas pekerjaan oleh PU Banten membuat Macet Total depan Pamulang Square, Kamis (9/1)dt Pamulang- Kubangan Air sedalam 20 cm, akibat tak tuntas pekerjaan oleh PU Banten membuat Macet Total depan Pamulang Square, Kamis (9/1)dt

detaktangsel.com - PAMULANG , Proyek Dinas Bina Marga Tata Ruang (BMTR) Provinsi Banten pada pelebaran dan peningkatan jalan Siliwangi Pamulang mandeg, menyebabkan arus lalu-lintas macet total (Lalin Matot).

Kondisi kemacetan paling parah berada di depan Pamulang Square hingga danau (situ tujuh muara/Situ Ciledug) disebabkan proyek betonisasi belum tuntas dan menyisakan kubangan air dan lumpur sedalam +/- 20cm dari dasar pondasi beton yang sudah dibangun sejak dua bulan lalu.
Dari pantauan dilapangan, permasalahan belum tuntasnya proyek jalan tersebut karena kurang sinerginya Dinas terkait dengan beberapa pihak, seperti PLN dan perusahan lain yang menggunakan jaringan kabel bawah tanah atau fiber optic.
Jalan provinsi yang ada di Kota Tangsel merupakan jalan kelas III dengan Muatan Sumbu Terberat (MST) yang diizinkan adalah delapan (8) ton. Sementara itu, Keterlambatan pembangunan Jalan Provinsi maupun Jalan Kota disebabkan pada tidak tercapainya target waktu pembebasan lahan yang berimbas pada terlambatnya proyek tersebut dilaksanakan.
(Red)