Print this page

PPP Wacanakan Koalisi Partai Non Parlemen di Pilkada Tangsel

PPP Kota Tangsel di Jalan Raya Parakan Pondok Benda saat buka penjaringan Balon wali kota Tangsel. PPP Kota Tangsel di Jalan Raya Parakan Pondok Benda saat buka penjaringan Balon wali kota Tangsel.

Detaktangsel.com PAMULANG--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai wacanakan koalisi partai non parlemen jelang Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Di ketahui, sejumlah Parpol peserta Pemilu 2019 di Kota Tangsel yakni Partai NasDem, PKPI, Partai Berkarya, PBB, Partai Garuda, Perindo dan PPP, tak dapat mengirim Calegnya ke DPRD Kota Tangsel untuk periode 2019-2024.

"Bisa jadi kita dari P3 menjadi penggagas koalisi partai non parlemen di Pilkada Tangsel nanti," kata Ketua PPP Kota Tangsel, Eeng Sulaeman di Sekretariat PPP Tangsel, Jalan Raya Parakan, Pondok Benda, Pamulang, Rabu (9/10/2019).

Eeng jelaskan bahwa pihaknya akan berkomunikasi dengan partai-partai non parlemen tersebut untuk pembentukan koalisi untuk Pilkada Tangsel.

"Nanti, nanti akan kita kabarkan. Kalau sekarang-sekarang ini takutnya persepsinya lain. Kita harus ada komunikasi antar pimpinan partai. Kalau dengan NasDem dan Perindo, kita sering komunikasi," ungkapnya.

PPP Kota Tangsel mulai membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) wali kota dan Balon wakil wali kota Tangsel. Satu nama di hari pertama penjaringan Balon yang di lakukan PPP, Rita Juwita menjadi orang pertama yang mengambil form pendaftaran di partai berlambang Ka'bah tersebut.