Angan Angan

angan angan angan angan

angan-angan

" Pemimpin adalah ketegasan dan tanpa ragu "

(Ir Joko Widodo)

Gaya baru pemerintah provinsi DKI dalam membenahi, menata, memperbaiki dan meningkatkan kualitasnya mungkin dapat di jadikan pertimbangan menjadi daerah percontohan bagi daerah lain.

Percontohan bagaimana sebaiknya pemerintah bekerja melayani rakyat dengan baik dan rakyat mematuhi dan mengikuti semua aturan tersebut, sungguh dambaan semua masyarakat.

Sosialisasi dan transparansi baik berupa :

Situs Pusat Informasi Perencanaan Pembangunan Bappeda Provinsi DKI Jakarta : digunakan oleh Pemprov DKI untuk menjaring masukan/aspirasi masyarakat terhadap Draf RPJMD 2013-2017.
Twitter (@RPJMDJakarta) : Bersama-sama memberi masukan
Channel Youtube PemprovDKI : Memberikan informasi kegiatan sehari-hari gubenur dan wakil gubenur sehingga selalu dapat diketahui oleh publik. Mulai dari kegiatan blusukan ke rusun warga, kali ciliwung, sekolah yang ambruk, menerima keluhan warga di Balaikota, dan kegiatan blusukan-blusukan lainnya. Alasan hobi blusukan ini karena Beliau percaya aspirasi rakyat kecil tidak akan bisa didengar seutuhnya jika tidak turun ke akar rumput. Dengan blusukan tersebut, Beliau percaya bisa mendapatkan aspirasi yang sering tidak terdengar atau tidak diketahui hanya dengan duduk di kantor. Tak hanya itu, kegiatan seperti rapat selama sejam lebih pun dapat ditonton oleh publik dengan bebas. Video berdurasi 46 menit tersebut sudah dilihat lebih dari 1,289,722 kali . mungkin ada yang berkomentar, siapa yang bakal menonton rapat selama itu? Ikutan rapat saja sudah mengantuk. Faktanya tidak! selesai menonton sampai habis video berdurasi 46 menit itu kitapun akan terheran-heran sendiri.
Situs Transparansi keuangan dan anggaran

Situs Informasi Pemerintahan

Gaya baru tersebut tersebut pasti menuai kritikan, Ada yang bilang itu teknik pencitraan, ada yang bilang sudah bukan waktunya blusukan tapi seharusnya di kantor menyelesaikan permasalahan, ada yang bilang terlalu keras, dsb.

Sebetulnya dapat dimaklum, karena suka atau tidak suka di mana-mana pasti ada dan tidak mungkin bisa memuaskan semua pihak.

Terobosan-terobosan tersebut telah membuat banyak orang berdecak kagum.

Dapat dimaklumi karena rakyat sangat merindukan pemimpin yang merakyat, dalam konteks ini benar-benar mengabdi untuk rakyat, melayani rakyat, berbicara langsung dengan rakyat, berbaur dengan rakyat. Rakyat tidak mendambakan sosok pemimpin yang lebih sering berlindung di balik meja kantor atau pergi ke luar negeri dalam rangka studi banding. Rakyat benar-benar merindukan pemimpin yang mau membuat rakyat menjadi sejahtera dari hati, bukan hanya unsur politis. Rakyat benar-benar merindukan perhatian dari pemimpin mereka, yang mengayomi mereka. Rakyat merindukan sosok yang mampu memberantas koruptor dan melakukan reformasi atas birokrasi yang berbelit-belit.

Tahun 2014 sudah dekat dan indonesia akan melaksanakan pesta politik dan demokrasi, Jujur kami tidak begitu melek politik, namun akan lebih baik bila hal yang baik perlu dicontoh demi kemaslahatan bersama khususnya tangerang selatan yang kita cintai ini.

Semoga angan-angan dapat terdengar.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top